Now showing items 1673-1692 of 2372

    • Peran Delegasi dalam Proses Delegasi pada Family Business di Indonesia 

      Sandika, I Wayan Purwa; Hongdiyanto, Charly; Saputra, Ignatius Teodore Teddy (Universitas Ciputra, 2018-02)
      This research was motivated by a phenomenon of a family business to survive across generations, especially in the process of succession to the next generation. Delegates is one of the factors included in the succession ...
    • PERAN DELEGASI DALAM PROSES SUKSESI PADA FAMILY BUSINESS DI INDONESIA 

      Sandika, I Wayan Purwa (Universitas Ciputra, 2016)
      Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena dimana family business untuk bertahan lintas generasi terutama pada proses suksesi kepada generasi penerus. Dalam proses suksesi terdapat faktor delegasi. Maka peneliti ingin ...
    • Peran Desa Penyangga Taman Nasional Bromo Tengger Semeru 

      Satrya, Dewa Gde (Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, 2010-07)
      The National Park of Bromo Tengger Semeru (TN-BTS) is the tourism icon of Indonesia, particularly East Java. However, the number of visitors are decreasing, especially within the period of 2004 -2007. Besides improving ...
    • Peran Gaya Kepemimpinan Transformasional Guru terhadap Efikasi DIri Siswa dalam Berwirausaha di Sekolah Dasar 

      Wardhani, Fransisca Putri Intan; Kurniawan, Jimmy Ellya (Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya, 2017-08-31)
      Untuk membentuk pola pikir dan semangat kewirausahaan dalam suatu bangsa, diperlukan penerapan pendidikan kewirausahaan sejak dini. Menurut literatur, pendidikan kewirausahaan yang diberlakukan di tingkat SD akan membawa ...
    • PERAN HARGA DAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. IMANUEL JAYA ABADI 

      ALEXIS, ZELLIC (Universitas Ciputra, 2016)
      Harga dan promosi diprediksi merupakan salah satu aspek yang menentukan pengambilan keputusan konsumen untuk membeli produk PT. Imanuel Jaya Abadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis peran ...
    • Peran Ibu dalam membentuk Mental Penyandang Disabilitas Menjadi Seorang Entrepreneur 

      Hartono, Wendra; Kusuma, Meidiahna; Pranatasari, Fransisca Desiana (Universitas Tarumanegara Jakarta, 2016-10-27)
      Seriap orang berhat nrenrperolch kehidupan dan pekerjaan yaDg la],ak unlut berahan hidup, lermasxt penlundarg disabilitas. Akan tetali. pada dunia nyata. para penyandang disabililas sulit sekali menrperoleh lekerjaan. Oleh ...
    • Peran Ilmu Akuntansi Dalam Paradigma Baru Pendidikan Entrepeneurship. 

      Radianto, Wirawan ED (Prosiding, gelombang baru digitalpreneurship untuk menunjang peningkatan daya saing bangsa – February 2011 – ISBN: 978-602-97491-2-0 – Program studi MMT-ITS., 2011-02)
      Pendidikan entrepreneurship saat ini sudah mulai banyak digalakkan dibeberapa perguruan tinggi. Narnun demikian banyak pendidikan entrepreneurship yang masih menekankan pada aspek to know bukan to be entrepreneur. Pendidikan ...
    • Peran Inovasi Vegetarian Abon Tempe 

      Minantyo, Hari (Media MAHARDHIKA - Vol. 8 No. 3 Mei 2010 - ISSN: 0854-0861, 2010-05)
      Fermented soybean cake is one of Indonesian traditional foods which is familiar in Indonesian community starting from the villages until big cities. It can be consumed by the kids until old people, because it is mostly ...
    • PERAN KARAKTER PASSION DAN HIGH ETHICAL STANDARD DALAM PERKEMBANGAN BISNIS BOEKAN 

      IKHWANI, ISA (2014)
      Laporan proyek ini membahas mengenai peran karakter Passion dan High Ethical Standard sebagai seorang pemasar dalam perkembangan bisnis Boekan. Boekan bergerak dalam bidang industri makanan sehat, yang menjual produk ...
    • Peran Karakter Passion Dan Market Sensitivity Dalam Startup Business Udifer Bags 

      Livano, Alvin; Herdinata, Christian (Seminar Nasional And Call For Paper – 22 Mei 2014 – ISBN:978-979-19940-3-3 – Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranata, 2014-05-22)
      Penelitian ini menekankan pada dua karakter entrepreneurship, yaitu passion dan market sensitivity. Passion merupakan semangat yang besar disertai emosi yang kuat, hasrat yang membara atau burning desire, sebuah determinasi ...
    • PERAN KARAKTER PERSISTENT DAN OPPORTUNITY CREATION DALAM MENJALANKAN BISNIS SUMBER ARTHA ABADI 

      DEFENDI, DENI (2014)
      PERAN KARAKTER PERSISTENT DAN OPPORTUNITY CREATION DALAM MENJALANKAN BISNIS SUMBER ARTHA ABADI Laporan proyek ini membahas mengenai peran karakter entrepreneur, persistent dan opportunity creation dalam menjalankan ...
    • PERAN KERJA SAMA TIM DAN KINERJA INDIVIDUAL DALAM MENINGKATKAN KINERJA RAJA INTERGLOBAL 

      Setiawan, Alif Akbar (Universitas Ciputra, 2016)
      Kerja sama tim atau kelompok dianggap sebagai salah satu elemen penting yang berpengaruh dalam kesuksesan sebuah perusahaan dan pengembangan individu setiap karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran ...
    • PERAN KERJASAMA TIM DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN CLEANS 

      Lunrang, Edrick (Universitas Ciputra, 2018)
      CLEANS merupakan suatu perusahaan start up yang bergerak dalam bidang jasa tepatnya dibidang laundry shoes.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran kerjasama tim dan komunikasi terhadap kinerja. Penelitian ...
    • PERAN KETERAMPILAN DALAM KINERJA MANAJEMEN PERUSAHAAN PT. SEKAWAN ABADI 

      Budiharjo, Aldo Christian (Universitas Ciputra, 2018)
      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran keterampilan terhadap kinerja. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan wawancara semi terstruktur sebagai metode pengumpulan data. Narasumber dari ...
    • PERAN LITERASI KEUANGAN DALAM PENGELOLAAN KEUANGAN MAHASISWA PRODI AKUNTANSI UNIVERSITAS CIPUTRA ANGKATAN 2015 

      Indra Adi Waluyo, Fikqi (Universitas Ciputra, 2018)
      Peran Literasi Keuangan dalam Pengelolaan Keuangan Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Ciputra Angkatan 2015 Literasi keuangan merupakan salah satu faktor penting dalam pengelolaan keuangan pribadi. Penelitian ini ...
    • Peran Market Sensitivity, Calculated Risk Taker, Passion, dan Persistent Dalam Perkembangan Bisnis Entrepreneur Muda 

      Marlina, Maria Assumpta Evi (Proceeding, Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis II – Buku II, Tgl 18 September 2012 – ISSN: 2089-1040 – UPT MKU Universitas Tarumanegara, 2012-09-18)
      Meningkatnya perkembangan entrepreneurship di lndonesia berdampak pada pendidikan entrepreneurship baik pada pendidikan formal dan informal. Sampai saat ini sudah banyak pendidikan entrepreneurship yang dilakukan baik oleh ...
    • PERAN MENTOR DALAM PROSES PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS 

      Pranatasari, Fransisca Desiana; Hartono, Wendra; Kusuma, Meidiahna (Universitas Pelita Harapan, 2019-09)
      Kewirausahaan adalah salah satu instrumen yang baik untuk perbaikan ekonomi. Semua warga negara dapat aktif mengembangkan wirausaha di suatu Negara, baik mereka yang berpendidikan atau tidak, kaya dan miskin, bahkan untuk ...
    • Peran Mentor untuk Menjaga Keberlangsungan Bisnis Mahasiswa Universitas Ciputra 

      Effendy, Junko Alessandro (RME (Review of Management and Entrepreneurship), 2017-10)
      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari peran mentor untuk menjaga sustainability bisnis yang dijalankan oleh mahasiswa di Universitas Ciputra. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dengan metode wawancara ...
    • PERAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA ANGGOTA PAKINDO 

      Musali, Jonathan (2016)
      Pakindo adalah sebuah sebuah project bisnis yang didirikan oleh 5 orang mahasiswa jurusan IBM Universitas Ciputra yang bergerak di industri peternakan khususnya menjual pakan ternak sapi. Pakindo mengalami berbagai ...
    • PERAN ORANG TUA TERHADAP PILIHAN KARIR PEMUDA SEBAGAI ENTREPRENEUR 

      Fransen, Alvito Verick (Universitas Ciputra, 2016)
      Dalam memutuskan pilihan karir yang dijalani di masa depan, ada beberapa pertimbangan yang mempengaruhi keputusan para pemuda, salah satunya adalah peran orang tua mereka. Orang tua merupakan panutan dan penuntun bagi ...