Now showing items 506-525 of 1057

    • Kandinsky Inspired Digital Print Motif With Pattern Making, Cutting Exploration of Edgy Looks for Ready to Wear Deluxe 

      Teowarang, Janet Rine (Telkom University, 2017-10-09)
      The collaboration in between industry creative people will deliver strength in concept of design and creation for the result, as fashion industry is the largest and rising industry in Indonesia. Digital printing on textile ...
    • Kapabilitas Dinamis UMKM dalam Merespons Perubahan Lingkungan Bisnis 

      Liliani, Liliani; Wiliana, Jessy (Universitas NU Surabaya, 2018-03)
      This study aims to explore the extent to which the SMEs are capable to develop dynamic capabilities to actively response changes of the environment. Exploration is conducted to SMEs in Surabaya engaged in food and beverage ...
    • Karakteristik Bureaucratic Entrepreneur pada Walikota Surabaya 

      Urbanus, Christian Budiman; Maichal, Maichal (Lembaga Penelitian dan Publikasi Universitas Ciputra, 2014-09-01)
      Atstract: Governmort plays a vital partin creating a successful economic development of a country. However, errors and mismanagement are commonly found in government role as the controller ;f their nation. To achieve the ...
    • Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Manajemen Modal Kerja 

      Herdinata, Christian; Kohardinata, Cliff; Kusuma, Meidiahna (Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya, 2017-07-10)
      Modal kerja (working capital) yaitu kas, piutang, persediaan. Perusahaan mengikuti suatu siklus modal kerja. Bererapa hal yang terkait dengan hal tersebut yaitu: (1) konversi kas (cash conversion cycle) merupakan berapa ...
    • Kebijakan Manajemen Utang Bagi Pengembangan Usaha Skala Menengah Di Surabaya 

      Herdinata, Christian; Kohardinata, Cliff (Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka, 2016-11-24)
      Perencanaan terhadap manajemen utang pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan hal yang penting. Keberhasilan di dalam melakukan manajemen utang akan berdampak pada kinerja keuangan dari usaha mikro kecil dan ...
    • Kebijakan Pro Entrepreneurship Sebagai Strategi Peningkatan Daya Saing UKM Di Indonesia 

      Maichal (Prosiding, seminar nasional kewirausahaan & inovasi Bisnis III – 23 Mei 2013 – ISSN: 2089-1040 – UPT MKU Universitas Tarumanagara, 2013-05-23)
      Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 akan mengarahkan perekonomian negara-negara ASEAN dan negara-negara mitra ASEAN kearah suatu integrasi ekonomi yang ditandai oleh: (i) Terbentuknya pasar tunggal dan memiliki basis produksi; ...
    • Kebutuhan Informasi Akuntansi dalam Bisnis Baru Mahasiswa 

      Marlina, Maria Assumpta Evi (Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranata, 2013-06-20)
      Informasi akuntansi sangat dibutuhkan untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan. Kinerja keuangan dapat dianalisis berdasarkan pelaporan keuangan yang disiapkan oleh bagian keuangan dalam sebuah perusahaan. Salah satu ...
    • Kecenderungan Pembelian Impulsif Online Ditinjau dari Penjelajahan Website Yang Bersifat Hedonis dan Jenis Kelamin pada Generasi Y 

      Renanita, Theda (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-02-14)
      Generasi Y merupakan generasi yang rentan terpapar oleh kemajuan teknologi informasi. Dalam proses transaksi jual beli, generasi Y begitu mudah mengakses informasi. Kondisi ini tentu dapat memberi dampak terhadap pola ...
    • Kecenderungan Pembelian Impulsif Online Ditinjau dari Penjelajahan Website Yang Bersifat Hedonis dan Jenis Kelamin pada Generasi Y 

      Renanita, Theda (Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-05)
      Generasi Y merupakan generasi yang rentan terpapar oleh kemajuan teknologi informasi. Dalam proses transaksi jual beli, generasi Y begitu mudah mengakses informasi. Kondisi ini tentu dapat memberi dampak terhadap pola ...
    • Keeksotisan Batik Jawa Timur 

      Anshori, Yusak; Kusrianto, Adi (PT. Elek Media Komputindo – 2011 - ISBN: 978-602-00-1195-0, 2011)
    • Kemajuan Adopsi Teknologi Mendorong Proses Manajemen Inovasi Jasa Sebagai Strategi Memenangkan Persaingan Dalam Bisnis 

      Sutanto, J.E; Bernardus, Denny (Proceeding, Innovation and Technopreneurship for Improving National Economy – 2 Desember 2009 – ISSN: 1412-3525 – Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik, Universitas Surabaya., 2009-12-02)
      Latar belakang dari penelitian ini yaitu adanya peranan sektor jasa seiring dengan perkembangan sektor-sektor lainnya. Sektor jasa tidak hanya sekedar memberikan fasilitas, melainkan juga sebagai aktivitas yang memungkinkan ...
    • Kemampuan Bersaing Instansi Pemerintah Berentrepreneur Melalui Analisis Swot 

      Pranatasari, Fransisca Desiana (Seminar Nasional Buku Program – 23 Oktober 2014 - P.91-99 - Universitas Terbuka, 2014-10-23)
      Memajukan kesejahteraan umum merupakan salah satu cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia yang perlu dicapai dengan strategi yang baik. Membangun kemajuan sebuah negara sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perusahaan. ...
    • KEMANA ARAH REFORMASI PT. X DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING DI ERA GLOBALISASI? 

      Herdinata, Christian (Tidak dipublikasikan secara umum (Artikel ini terpilih menjadi salah satu artikel case studies dalam : The 1 st PPM Case Symposium yang dilaksanakan di PPM School of Management Jakarta, pada tgl 3 Maret 2011)., 2011-03-03)
      Tulisan ini merupakan studi kasus yang terjadi pada PT. X. Perusahaan ini menyatakan menunda penawaran saham perdananya ke masyarakat pada tahun 2009 yang lalu, sampai batas waktu yang tidak ditentukan. IPO (Initial Public ...
    • KEMBANGKUNCUP: An Alternative Model of Positive Body Image Promotion for Female College Student 

      Liem, Andrian; Rembulan, Cicilia Larasati (Proceeding of International Conference on Psychology–HESOS – 21-23 November 2013 – ISBN: 978-979-99555-7-9 – Faculty of Psychology Universitas Airlangga, 2013-11-21)
      Positive body image promotion is necessary to be done because even a little negative body image on female youth can cause body appearance and eating disorder. In the perspective of cognitive behavior approach, body image ...
    • Kepemilikan Manajerial dan Kepemilikan Institusional Terhadap Kebijakan Leverage Melalui Pendekatan Kesempatan Bertumbuh Dan Risiko Perusahaan 

      Kohardinata, Cliff; Herdinata, Christian (Jurnal Keuangan dan Perbankan – Vol.17, No.03 – September 2013 – ISSN: 1410-8089 - Program Studi Keuangan dan Perbankan Universitas Merdeka Malang, 2013-09)
      The main purpose of company was to increase company's value through increased prosperity of owner or shareholders. However, the management often had other objectives that caused conflicts of interest between management and ...
    • Kepercayaan Konsumen terhadap Pusat Perbelanjaan Digital di Indonesia 

      Yulianto, Jony Eko (Himpunan Psikologi Indonesia, 2016-10-01)
      E-commerce trust is a relational phenomenon between the consumer and the provider of the informations, services, and product the costumer seeks during ecommerce interaction. Trust is important in the e-commerce context ...
    • KETERLIBATAN JARINGAN SOSIAL DALAM PROSES PENEMUAN BISNIS 

      Sienatra, Krismi Budi (Program Magister Manajemen - Univesitas Bunda Mulia, 2016-09-21)
      Penelitian dilakukan untuk melihat keterlibatan jaringan sosial yaitu keluarga, teman, dan pakar yang dibentuk oleh wirausaha dalam kesuksesan proses kewirausahaan pada fase penemuan bisnis. Penelitian ini menggunakan ...
    • Kewirausahaan, Korupsi Dan Kebijakan Ekonomi Indonesia 

      Maichal (UPT MKU Universitas Tarumanagara, 2012-09-18)
      Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak didunia setelah Cina, India dan Amerika Serikat. Namun, meskipun demikian, Indonesia merupakan negara dengan jumlah wirausaha yang rendah setelah Cina ...
    • Keys to Successful Implementation of Corporate Entrepreneur (An Overview of The Conceptual Model Corporate Development Entrepreneur) 

      Utami, Christina Whidya (Proceedings MAG Global Business, Marketing and Tourism Conference – 22 November 2014 - ISBN: 978-0-473-29758-9 – magascholar, 2014-11-22)
      Corporate Entrepreneur is one of the important factors that can figure the progress or decline of a company. There are many factors that affect corporate entrepreneur. In this discussion, we are going to talk about the ...
    • Klasterisasi dan Analisis Trafik Internet Menggunakan Fuzzy C Mean Dengan Ekstraksi Fitur Data 

      Paramita, Adi Suryaputra; Samopa, Febriliyan; Hindayanto, Bekti Cahyo (Jurnal Informatika – Vol.12, No.1 – Mei 2014 – ISSN: 1411-0105 – Progdi Teknik Informatika & Pusat Penelitian Universitas Kristen Putra, 2014-05)
      Internet facilities is one important part of the infrastructure of the campus at this time. Internet facility is a part of teaching and learning activities. Important part of the internet facility is the internet bandwidth, ...