• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Lecture Papers
    • Lecture Papers National Published Articles
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Inovasi Entrepreneurial Marketing bagi Bisnis Start-Up Online untuk Memperkuat Merek melalui Pop-Up Stores

    Thumbnail
    View/Open
    Cover, ToC, Full Paper (5.550Mb)
    Date
    2015-11-24
    Author
    Padmalia, Metta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Entrepreneurial Marketing merupakan kegiatan pemasaran oleh usaha dengan skala kecil menengah menggunakan pendekatan kewirausahaan. Pelaku bisnis yang mampu merespon kondisi pasar dengan cepat dan mengantisipasi perubahan pasar dapat disebut seorang entrepreneurial marketer. Hal ini sangat diperlukan terutama bagi pelaku bisnis start-up yang harus terus berinovasi demi mengembangkan merek dan meningkatkan permintaan. Secara umum, pelaku bisnis start-up masih belum dipercaya oleh masyarakat karena merek yang dimiliki masih baru, terlebih bagi pelaku bisnis start-up online, kepercayaan masyarakat masih belum diperolehnya. Masyarakat masih belum dapat percaya antara lain karena mereka tidak memiliki toko fisik, sehingga tidak dapat melihat, menyentuh, atau merasakan produk secara langsung. Hambatan tersebut dapat diatasi melalui pop-up stores sehingga calon konsumen dapat lebih yakin sebelum membeli produknya. Melihat fenomena tersebut, peneliti ingin mengidentifikasi apa yang menjadi hambatan bagi bisnis start-up dalam mengembangkan pasarnya. Penelitian yang dikembangkan adalah kualitatif dengan metode wawancara terhadap 8 kelompok proyek bisnis mahasiswa Universitas Ciputra, Surabaya. Penelitian ini menghasilkan sebuah strategi entrepreneurial marketing melalui pengembangan pop-up stores yang sesuai kebutuhan proyek bisnis mahasiswa Universitas Ciputra. Harapannya strategi tersebut dapat diterapkan bagi pelaku bisnis start-up untuk memperkuat merek dan meningkatkan permintaan konsumen.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1117
    Collections
    • Lecture Papers National Published Articles

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire