Strategi Promotional Mix pada Perguruan Tinggi X di Surabaya
Abstract
Jumlah Peguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur terus meningkat dari hari ke hari. Menurut data Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi jumlah perguruan tinggi swasta yang ada di Jawa Timur tahun 2016 sudah bertambah hingga mencapai 331 instansi. Bertambahnya jumlah perguruan tinggi ini harusnya mampu meningkatkan jumlah sumber daya manusia yang dapat mengenyam pendidikan tinggi, sehingga akan membawa dampak positif bagi pembangungan bangsa. Namun jika perguruan tinggi tidak berbuat apa-apa untuk memperkenalkan keberadaannya maka jumlah yang terus bertambah itupun akan menjadi sia-sia. Perguruan Tinggi X merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya yang aktif melakukan strategi promotional mix.Strategi ini terbukti membawa dampak positif bagi Perguruan Tinggi X dan menarik minat lebih banyak calon mahasiswa. Maka dari itu dalam penelitian ini akan dijabarkan strategi yang digunakan, sebagai acuan bagi PTS lain untuk dapat lebih aktif menarik orang untuk mengenyam pendidikan tinggi.