EVALUASI STUDI KELAYAKAN BISNIS (STUDI KASUS DI SPEEDTUNER™ AUTOWARDROBE DOMISILI SURABAYA)
Abstract
Penelitian ini berisi tentang pengevaluasian studi kelayakan bisnis pada speedtuner™ Autowardrobe domisili Surabaya. Penelitian ini dilatar belakangi oleh berhentinya operasional jual beli di speedtuner™ Autowardrobe domisili Surabaya, dan apakah layak speedtuner™ Autowardrobe domisili Surabaya dibuka kembali pada awal 2018. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah layak atau tidak layak speedtuner™ Autowardrobe domisili Surabaya dibuka kembali pada tahun 2018. Variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kelayakan bisnis ditinjau dari 5 aspek. Pembahasan evaluasi studi kelayakan bisnis dalam penelitian ini difokuskan ke dalam lima aspek studi kelayakan binsis sendiri yaitu aspek hukum, aspek pemasaran aspek manajemen, aspek operasional, dan aspek keuangan. Jumlah narasumber yang dijadikan informan untuk bisnis speedtuner™ Autowardrobe domisili Surabaya berjumlah 9 orang yang terdiri dari 5 orang manajemen internal speedtuner™ Autowardrobe pusat, 1 orang konsumen speedtuner™ Autowardrobe domisili Surabaya, 1 orang pakar manajemen, 1 orang pakar hukum dan 1 orang pakar keuangan. Metode pengumpulan data menggunakan metode kualitatif yaitu dengan menggunakan wawancara semi-terstruktur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa speedtuner™ Autowardrobe domisili Surabaya layak untuk dibuka kembali pada tahun 2018.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
ASPEK-ASPEK KUALITAS PRODUK PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN CORA
Prasari, Anak Agung Sagung Sasa Mirah (Universitas Ciputra, 2016)Penelitian ini di latar belakangi oleh keinginan peneliti akan Aspek-Aspek Kualitas Produk Penentu Keputusan Pembelian Konsumen Cora. Menggunakan indikator dari Kualitas Produk yaitu Kinerja, Fitur, Kehandalan, Kesesuaian ... -
DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GREEN LABEL BERDASARKAN ASPEK-ASPEK GREEN PRODUCT DAN GETOK TULAR
Padmalia, Metta (Universitas Maranatha, 2018-05)Penelitian dilakukan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen untuk produk dengan green label, menganalisis pengaruh aspek-aspek green product dan getok tular terhadap keputusan pembelian produk green label. Metode ... -
Aspek Produk Furnitur yang Berkelanjutan pada Masa Bauhaus Dalam Karya Marcel Breuer
Indrawan, Stephanus Evert (Universitas Ciputra, 2016-04)This paper studies the relevancy of the products made during the Bauhaus Era’s which was represented by the work of Marcel Breuer with emphasing on the aspect of sustainability. While the concerns and needs of the new ...