• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Teknik Informatika
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Teknik Informatika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN VISUAL NOVEL SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG EDUKASI KORBAN PERUNDUNGAN

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (166.7Kb)
    Lembar Pernyataan Keaslian (629.3Kb)
    Lembar Persetujuan Dosen Pembimbing TA (649.4Kb)
    Lembar Persetujuan Tim Penguji TA (564.1Kb)
    Abstrak (151.8Kb)
    Kata Pengantar (406.8Kb)
    Daftar Isi (1.233Mb)
    Daftar Gambar (425.5Kb)
    Daftar Tabel (524.0Kb)
    Daftar Listing (255.4Kb)
    Bab 1 (1.372Mb)
    Bab 2 (1.806Mb)
    Bab 3 (7.395Mb)
    Bab 4 (7.185Mb)
    Bab 5 (2.643Mb)
    Bab 6 (449.1Kb)
    DAFTAR PUSTAKA (295.9Kb)
    Daftar Lampiran (2.912Mb)
    Date
    2018
    Author
    Kustiono Putra, Andreas
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    RANCANG BANGUN VISUAL NOVEL SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG EDUKASI KORBAN PERUNDUNGAN Perundungan dapat membawa dampak traumatik luar biasa yang dapat mempengaruhi kehidupan anak ataupun remaja pada tahap perkembangan selanjutnya. Sayangnya kasus perundungan belum banyak mendapatkan perhatian serius dari guru atau orangtua. Hal ini dapat memberikan dampak buruk bagi korban perundungan tersebut. Seiring dengan berkembangnya teknologi di era modern saat ini, perkembangan game di dunia sudah semakin pesat, salah satunya yang populer adalah game berbasis digital. Dengan ini, dapat disimpulkan bahwa bermain game edukasi dapat menjadi salah satu cara bagi korban perundungan dalam menghadapi perilaku perundungan. Game edukasi dikemas untuk merangsang daya pikiran, termasuk dapat meningkatkan tingkat konsentrasi dan pemecahan masalah, yang dapat digunakan sebagai teknik pembelajaran interaktif yang efektif bagi anak usia dini, hal ini dikarenakan sebagian anak dalam usia dini mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi pada semua hal yang berada di lingkungan sekitarnya. Di sisi lain, novel dapat digunakan untuk memberi pencerahan dan menguraikan kesadaran serta memberikan panduan keselamatan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, diambil kesimpulan berupa sebuah solusi yaitu game berupa Visual Novel yang dapat digunakan sebagai media pendukung edukasi korban perundungan. Metode pengembangan dari visual novel ini menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC). Hasil dari tugas akhir ini adalah membuktikan bahwa visual novel ini dapat dijadikan sebagai media pendukung dalam mengedukasi korban perundungan.
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1534
    Collections
    • Teknik Informatika

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire