Please use this identifier to cite or link to this item: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/156
Title: Kemajuan Adopsi Teknologi Mendorong Proses Manajemen Inovasi Jasa Sebagai Strategi Memenangkan Persaingan Dalam Bisnis
Authors: Sutanto, J.E
Bernardus, Denny
Keywords: Adopsi Teknologi, Inovasi Jasa, Strategi Memenangkan Persaingan, Bisnis
Issue Date: 2-Dec-2009
Publisher: Proceeding, Innovation and Technopreneurship for Improving National Economy – 2 Desember 2009 – ISSN: 1412-3525 – Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik, Universitas Surabaya.
Citation: Sutanto, J. E., & Bernardus, D. (2009). Kemajuan adopsi teknologi mendorong proses manajemen inovasi jasa sebagai strategi memenangkan persaingan dalam bisnis. In Proceeding, Innovation and Technopreneurship for Improving National Economy (pp. 416-423). Retrieved from http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/156
Abstract: Latar belakang dari penelitian ini yaitu adanya peranan sektor jasa seiring dengan perkembangan sektor-sektor lainnya. Sektor jasa tidak hanya sekedar memberikan fasilitas, melainkan juga sebagai aktivitas yang memungkinkan terlaksananya produksi barang-barang mulai dari industri hilir sampai ke industri manufaktur yang merupakan kekuatan yang sangat penting, terutama dalam menghadapi tantangan perekonomian di era globalisasi. Tujuan penelitian ini ingin mengemukakan adanya kemajuan adopsi teknologi akan mendorong proses manajemen inovasi. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini untuk menentukan populasi yaitu berdasarkan seluruh konsumen yang datang ke Hotel dan sampel yang diambil haruslah cukup representative sehingga diambil sebanyak 150. Kesimpulan : (1) adanya pengaruh yang signifikan secara parsial: Xl, X2, X3 terhadap Y, sehingga ketiga variabel dapat dijadikan dasar bahwa kemajuan adopsi teknologi mendorong proses manajemen inovasi jasa yang merupakan strategi untuk memenangkan persaingan dalam bisnis, (2) adanya pengaruh yang signifikan semua variabel secara bersama-sama (Xl , X2, X3) terhadap Y, (3) modifikasi dari model Therin (2002), dari hasil penelitian dan analisis ternyata layak dijadikan model proses manajemen inovasi jasa.
URI: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/156
Appears in Collections:Lecture Papers National Published Articles

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
156.pdf154.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.