Show simple item record

dc.contributor.authorWinata, Steffi Augusta
dc.date.accessioned2019-01-10T06:42:55Z
dc.date.available2019-01-10T06:42:55Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttps://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1611
dc.description.abstractPerancangan ini dilakukan untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap brand Jiib Essentials dengan cara-cara yang efektif dan menarik, terutama di kalangan pelajar maupun pekerja yang memiliki hobi di bidang estetika dan penataan ruangan. Jiib Essentials merupakan bisnis yang menawarkan produkproduk dekorasi ruangan dengan konsep minimalis. Tujuan akhir perancangan ini adalah mendapatkan respon positif dari audience yang dituju agar Jiib Essentials semakin dikenal oleh masyarakat luas serta bisnis ini dapat berkembang dengan baik kedepannya, sesuai dengan nilai-nilai yang ingin disampaikan kepada audience. Perancangan ini didukung dengan metode pengumpulan data primer, yaitu melalui pengumpulan data langsung dengan wawancara kepada expert serta extreme user, dan didukung dengan observasi langsung di lapangan untuk melihat respon serta reaksi audience terhadap Jiib Essentials. Selain itu, perancangan ini juga didukung oleh data sekunder yang didapatkan melalui studi pustaka berupa buku, jurnal, dan ulasan website berupa teori, kutipan, artikel, dan lainnya. Dari metode penelitian tersebut, didapatkan sebuah hasil berupa konsep kegiatan aktivasi serta perinciannya yang dirancang guna menarik perhatian dan partisipasi audience sehingga tujuan awal dari perancangan ini dapat dicapai dengan semestinya. Perancangan konsep kegiatan aktivasi tersebut disasarkan kepada target market sesuai dengan teori serta masukan yang didapat melalui metode penelitian yang dilakukan melalui beberapa proses dan disesuaikan dengan tren yang ada di dalam masyarakat sekarang ini. Kegiatan aktivasi ini dititikberatkan kepada memberikan brand experience kepada audience karena menurut penelitian yang telah dilakukan, hal ini akan lebih efektif dan lebih mudah diterima oleh masyarakat. Guna mendukung kegiatan aktivasi yang telah dirancang ini, dirancang pula media-media pemasaran yang dapat mengarahkan audience kepada aktivasi utama yang telah dirancang. Media-media pemasaran tersebut juga disesuaikan dengan kebutuhan dan tren masyarakat yang sedang terjadi pada masa ini sehingga proses penyampaian kepada audience dapat dilakukan dengan efektif dan akhirnya perancangan aktivasi ini dapat berhasil sesuai dengan tujuan awalen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectKetertarikan, Estetika, Minimalis, Dekorasi Ruangan, Brand Experienceen_US
dc.titlePERANCANGAN BRAND ACTIVATION UNTUK MENINGKATKAN KETERTARIKAN MASYARAKAT DALAM MEMBELI PRODUK HOME DECOR JIIBen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record