Pengaruh Product, Price dan Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Pada Brand Yumala
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari product, price,
promotion terhadap keputusan pembelian pada brand Yumala. Dalam penelitian ini,
populasinya adalah customer dari Yumala. Pengambilan sampel dilakukan dengan
rumus roscoe yang menghasilkan nilai 40. Kuesioner pada penelitian ini sebagai
teknik pengambilan data. Jumlah pernyataan dalam kuesioner sebanyak 21 dengan
menggunakan skala Likert. Waktu penelitian diadakan bulan Februari 2018. Penelitian
ini menggunakan analisis regresi berganda dengan uji validitas dan uji reliabilitas pada
setiap pernyataan. Uji hipotesis diterapkan pada penelitian ini dengan uji F, uji T,
koefisien kolerasi, koefisien determinasi. Uji asumsi klasik pada penelitian ini
diterapkan dengan menggunakan uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji
autokorelasi, uji normalitas, dan uji linearitas. Hasil dari penelitian ini adalah variabel
product, variabel price, dan variabel promotion berpengaruh secara signifikan
terhadap keputusan pembelian pada brand Yumala