PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN CRYSTAL SWALLOW BIRD NEST
Abstract
Crystal Swallow Bird Nest perlu meninjau hal-hal yang dapat berpengaruh terhadap
keputusan pembelian konsumen. Promosi dan harga perlu ditinjau terkait pengaruhnya terhadap
keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan
membuktikan pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian
ini terdiri dari tiga variabel, yaitu: promosi (X1), harga produk (X2) dan keputusan pembelian
konsumen (Y). Penelitian ini dilakukan dengan mengambil para konsumen yang pernah
melakukan pembelian lebih dari satu kali dan merupakan konsumen yang tergolong dalam pola
business to consumer sebagai sampel. Secara keseluruhan penelitian ini melibatkan 42 orang
responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen Crystal Swallow Bird Nest.