• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    INNOVATION CAPABILITY PADA STARTUP DIGITAL DI SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (209.3Kb)
    Pernyataan Keaslian (632.0Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (475.2Kb)
    Kata Pengantar (488.6Kb)
    Abstrak (350.9Kb)
    Daftar Isi (780.4Kb)
    Bab 1 (1.077Mb)
    Bab 2 (1.652Mb)
    Bab 3 (669.6Kb)
    Bab 4 (2.963Mb)
    Bab 5 (379.7Kb)
    Daftar Pustaka (661.7Kb)
    Lampiran A (347.8Kb)
    Lampiran B (493.7Kb)
    Lampiran C (9.692Mb)
    Lampiran D (938.2Kb)
    Lampiran G (207.7Kb)
    Date
    2018
    Author
    Sinarso, Ivan Hartanto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini menunjukkan faktor-faktor innovation capability yang nampak pada startup digital di Surabaya. Sebagai kapabilitas yang harus dimiliki oleh perusahaan, perusahaan memerlukan innovation capability untuk berinovasi di era ekonomi yang semakin kompetitif. Konsep teori yang di pakai adalah pembagian innovation capability dalam tujuh faktor, yaitu leadership culture, work climate and wellbeing, ideation and organizing structures, know-how development, exploiting external knowledge, regeneration, dan individual activity. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan innovation capability pada startup digital di kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan wawancara semi terstruktur pada 8 narasumber, yang mewakili 6 pemilik startup digital di Surabaya dan 2 narasumber ahli yang merupakan venture capital dan angel investor. Hasil dari penelitian ini adalah startup digital di Surabaya yang mayoritas masih didalam fase awal belum memiliki innovation capability yang cukup untuk menghasilkan inovasi. Startup digital di Surabaya yang telah masuk dalam fase “scale” sudah dapat dikategorikan memiliki faktor innovation capability, dengan hasil inovasi yang incremental. Halangan dalam membentuk innovation capability terdapat di sedikitnya pengetahuan startup tentang pasar, yang menyebabkan perusahaan tidak dapat mencari masalah di pasar dengan baik. Isu baru yang ditemukan didalam penelitian ini adalah perlunya faktor know-how development disaat awal pembentukan startup digital. Peneliti mempercayai bahwa hasil dari penelitian ini dapat membantu praktisi dalam membentuk innovation capability di awal perusahaan serta mengembangkannya
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1812
    Collections
    • International Business Management

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire