PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GLAIVE WATERLESS CAR WASH
Abstract
Pertumbuhan kendaraan di Indonesian yang terus meningkat setiap tahun
memberikan peluang bagi Cahaya Putra Berjaya untuk memasarkan produk cairan
cuci kendaraan tanpa air (Glaive Waterless Car Wash). Produk ini memiliki
keunggulan yaitu mencuci kendaraan menjadi lebih praktis dan hemat waktu.
Penjualan produk ini memiliki kendala terutama pada saat tidak mengikuti
pameran, karena jika tidak pameran penjualan hanya melalui online saja dimana
konsumen tidak dapat melihat langsung pada saat dijelaskan. konsumen belum
mengetahui bagaimana kualitas produk yang dimiliki produk Glaive Waterless
Car Wash, dan konsumen belum mengetahui mengapa harga yang ditawarkan
paling mahal dibanding dengan produk kompetitor lokal lainnya.Tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap
keputusan pembelian produk Glaive Waterless Car Wash, penelitian dilakukan
dengan metode kuantitatif. Populasi responden diambil dari setiap orang yang
pernah melakukan pembelian produk Glaive Waterless Car Wash sebanyak 187
orang, sampel yang digunakan sebanyak 65 orang. Pengambilan sampel
menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian menggunakan teknik analisis
regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini kualitas produk dan harga
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.