Please use this identifier to cite or link to this item: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/186
Title: Konsep Dan Strategi Digitalpreneurship Untuk Peningkatan Daya Saing UKM Dan Koperasi Di Indonesia.
Authors: Setiawan, Titus Permadi
Keywords: Digitalpreneurship, Entrepreneurship, Open Source, Jejaring Sosial, UKM, Koperasi
Issue Date: Feb-2011
Publisher: Prosiding, Gelombang Baru Digitalpreneurship Untuk Menunjang Peningkatan Daya Saing Bangsa –February 2011 – ISBN: 978-602-97491-2-0 – Program Studi MMT-ITS.
Citation: Setiawan, T. P. (2011). Konsep dan strategi digitalpreneurship untuk peningkatan daya saing ukm dan koperasi di indonesia. In Prosiding, Gelombang Baru Digitalpreneurship Untuk Menunjang Peningkatan Daya Saing Bangsa (pp. A.36.1-A36.6). Retrieved from http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/186
Abstract: Perkembangan pasar dan peluang bisnis digital di Indonesia ditandai dengan tersedianya infrastruktur dan layanan internet yang semakin memadai dalam menunjang pertumbuhan transaksi melalui internet serta interaksi melalui jejaring sosial. Bertambahnya pelanggan dan pengakses internet melalui ponsel secara akumulatif telah mencipta fenornena pasar yang baru dari segi ukuran pasar, segmen, kebutuhan, selera maupun daya beli dan budaya serta perilaku berbelanja. Di dalam pasar digital ini pelaku bisnis dapat mengkomunikasikan produk dan jasanya secara kreatif dalam format digital yang apik dengan durasi tayang 7 x 24 jam tanpa henti. Bagi konsumen, fenomena digital ini memudahkan mereka untuk mencari informasi dan membandingkan produk, melakukan pengaduan dan memperoleh layanan purna jual secara online serta berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan sesama pengguna produk melalui komunitas online. Dari dari segi sistem, tersedianya perangkat lunak open source siap pakai merupakan solusi bagi pelaku bisnis untuk menunjang proses bisnisnya secara digital. Fenomena pasar digital dan ketersediaan aplikasi Open Source merupakan peluang emas bagi para pelaku bisnis, mulai dari UKM, Koperasi. Agar UKM dan Koperasi dapat memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal perlu dilakukan beberapa strategi dan program kerja yang melibatkan pihak Pemerintah, Akademisi, Pelaku Bisnis dan Masyarakat.
URI: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/186
Appears in Collections:Lecture Papers National Published Articles

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
186.pdf161.42 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.