• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN HARGA PADA PERUSAHAAN KHARISMA CAHAYA GEMILANG

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (323.9Kb)
    PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI (209.8Kb)
    PERSETUJUAN DOSEN PEMBIMBING SKRIPSI (306.8Kb)
    PERSETUJUAN TIM PENGUJI SKRIPSI (290.2Kb)
    Abstrak (456.3Kb)
    Kata Pengantar (340.5Kb)
    Daftar Isi (787.4Kb)
    Bab 1 (918.5Kb)
    Bab 2 (2.026Mb)
    Bab 3 (716.8Kb)
    Bab 4 (2.760Mb)
    Bab 5 (507.3Kb)
    Daftar Pustaka (339.6Kb)
    Lampiran A (619.6Kb)
    Lampiran B (618.9Kb)
    Lampiran C (618.7Kb)
    Lampiran D (237.7Kb)
    Lampiran E (226.9Kb)
    Lampiran F (937.9Kb)
    Lampiran G (232.2Kb)
    Date
    2014
    Author
    Naibaho, Yosua Benclin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kharisma Cahaya Gemilang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor alas kaki, yaitu sepatu dan sandal untuk laki-laki dan perempuan. Omzet penjualan produk Kharisma Cahaya Gemilang meskipun mengalami peningkatan namun masih belum optimal karena dalam memasarkan produknya, menghadapi beberapa kendala diantaranya adalah masih ada distributor lokal di Kalimantan yang merasa tidak puas dengan kualitas produk sepatu dan sandal Kharisma Cahaya Gemilang. Beberapa keluhan-keluhan distributor terhadap produk sepatu dan sandal Kharisma Cahaya Gemilang, misalnya jahitan yang cacat pada sepatu dan alas sepatu yang terlalu tipis, lem sepatu yang kurang bagus. Penelitian ini bertujuanuntuk menganalisa kualitas produk dan harga pada perusahaan Kharisma Cahaya Gemilang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif.Subyek penelitian yang digunakan ada tiga orang informan yang terdiri dari dua orang yang berasal dari pihak distributor, dan satu orang berasal dari pihak supplier. Prosedur pengumpulan data menggunakan wawancara. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan analisis kualitas produk dapat dijelaskan bahwa yang menjadi kekuatan dari produk sepatu perusahaan Kharisma Cahaya Gemilang adalah produk yang ditawarkan bervariasi, memiliki desain yang stylish, produk tahan lama, dan fitur beragam. Sedangkan yang menjadi kelemahan adalah produk-produknya tidak ready stock karena home industry sehingga kapasitas produksi terbatas dan masih ditemui kecacatan produk. Dari analisis harga dapat dijelaskan bahwa yang menjadi kekuatan harga pada produk perusahaan Kharisma Cahaya Gemilang adalah harga sesuai dengan kualitasnya. Namun, yang menjadi kelemahan adalah kenaikan harga bahan baku dapat menyebabkan harga produk perusahaan Kharisma Cahaya Gemilang menjadi lebih mahal. Saran yang diajukan kepada pihak perusahaan adalah sebaiknya produk sepatu anak-anak didesain dengan menggunakan fitur gambar kartun animasi sehingga terlihat menarik
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1874
    Collections
    • International Business Management

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire