Show simple item record

dc.contributor.authorKRESTINA, DESI
dc.date.accessioned2019-03-08T01:39:24Z
dc.date.available2019-03-08T01:39:24Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1975
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi kebutuhan untuk meminimalkan kesenjangan pengetahuan dan pengalaman dalam kewirausahaan antara siswa yang berasal dari Sekolah Citra Berkat dan dari luar Sekolah Citra Berkat. Siswa yang berasal dari luar Sekolah Citra Berkat yang belum pernah menerima pendidikan kewirausahaan cenderung mempunyai efikasi diri dalam kewirausahaan rendah. Oleh karena itu tesis ini bertujuan untuk menemukan strategi, tahap-tahap, dan alat evaluasi pengembangan POE akselerator dalam meningkatkan efikasi diri dalam kewirausahaan siswa baru yang berasal dari luar Sekolah Citra Berkat, mengungkapkan kendala-kendala yang ditemui dalam proses pengembangan POE akselerator serta mengamati kemungkinan POE akselerator untuk dapat meningkatkan efikasi diri dalam kewirausahaan siswa baru yang berasal dari luar Sekolah Citra Berkat. Aspek efikasi diri yang menjadi target pada penelitian ini berdasarkan teori dari Mueller and Goic (2003) pada Jeffrey E. McGee (2009), yaitu menemukan ide, merencanakan, memimpin, mengimplementasikan pada orang dan mengimplementasikan pada keuangan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan triangulasi metode dari observasi, wawancara dan kuisioner. Sampel untuk penelitian ini adalah seluruh siswa baru yang berasal dari luar Sekolah Citra Berkat. Penelitian dilaksanakan mulai Agustus 2016 hingga November 2016. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan diketahui dari strategi pelaksanan, ada 12 langkah yang harus dilakukan untuk melaksanakan program akselerator ini. Kendala yang dihadapi adalah waktu pelaksanaan program dan prosentase kehadiran siswa yang tidak konsisten. Alat evaluasi untuk mengukur keberhasilan POE siswa adalah rubrik yang sudah disusun oleh SMA Citra Berkat sesuai dengan ekspektasi sekolah. Hasil dari program akselerator ini memperlihatkan bahwa program ini dapat meningkatkan efikasi diri siswa dalam kewirausahaan pada kelima aspek dari efikasi diri dalam kewirausahaan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectefikasi diri, menemukan ide, perencanaan, memimpin, kreatif, kewirausahan.en_US
dc.titlePENGEMBANGAN PROGRAM OF ENTREPRENEURSHIP (POE) AKSELERATOR UNTUK MENINGKATKAN EFIKASI DIRI DALAM KEWIRAUSAHAAN (ENTREPRENEURIAL SELF EFFICACY) : STUDI DESKRIPTIF BAGI SISWA BARU YANG BERASAL DARI LUAR SEKOLAH CITRA BERKATen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record