Please use this identifier to cite or link to this item: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/198
Title: Perbandingan Harapan konsumen merek sepeda motor suzuki dan Honda dalam aspek produk, harga, saluran distribusi dan promosi
Authors: Sutanto, J.E
Yohandoyo., Christian
Keywords: Customer Expectation, Brand of Suzuki and Honda Motor cycles, Marketing Mix
Issue Date: Sep-2011
Publisher: Manajemen Bisnis – Vol.10 No.2, September 2011 – ISSN: 1412-3789 - Universitas Surabaya
Citation: Sutanto, J. E., & Yohandoyo, C. (2011). Perbandingan harapan konsumen merek sepeda motor suzuki dan honda dalam aspek produk, harga, saluran distribusi dan promosi. Manajemen Bisnis, 10(02), 143-155. Retrieved from http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/198
Abstract: Harapan konsumen merupakan landasan konsumen tersebut untuk melakukan keputusan pembelian. Pada kenyataannya tingkat harapan seseorang dapat dinilai, dapat diukur, serta dapat dipengaruhi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah terlihat adanya perbedaan antara harapan konsumen sepeda motor Honda dan Suzuki. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat harapan antara konsumen sepeda motor Suzuki dan Honda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah deskriptif. Variable dalam penelitian ini adalah produk, harga, saluran distribusi, dan promosi. Populasi penelitian ini adalah pemilik sepeda motor Suzuku dan Honda, sedangkan sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebesar 97 responden yang terdiri dari 71 pemilik sepeda motor Suzuki dan 26 pemilik sepeda motor Honda. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Manova. Hasil penelitian setelah digunakan analisis Menova adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara responden Suzuki dan responden Honda pada variable harga, sedangkan pada variable produk, saluran distribusi, dan promosi tidak ditemukan perbedaan yang signifikan. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan tingkat harapan konsumen sepeda motor Suzuki dan Honda pada variable harga. Saran yang berikan pada penelitian ini adalah dealer sepeda motor Honda dapat meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan harapan-harapan konsumen pada produk, harga, saluran distribusi, dan promosi
URI: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/198
Appears in Collections:Lecture Papers National Published Articles

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198.pdf94.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.