• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PRESENTASI MAKANAN TERHADAP WILLINGNESS TO PAY, RASA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrack.pdf (291.7Kb)
    BAB I.pdf (2.204Mb)
    BAB II.pdf (1.822Mb)
    BAB III.pdf (2.277Mb)
    BAB IV.pdf (3.347Mb)
    BAB V.pdf (525.2Kb)
    Daftar isi.pdf (1.648Mb)
    Daftar Pustaka.pdf (1.123Mb)
    Halaman Judul.pdf (251.5Kb)
    Halaman persetujuan pembimbing Tugas Akhir.pdf (839.4Kb)
    Kata pengantar.pdf (290.6Kb)
    Lampiran.pdf (3.043Mb)
    Lembar penerimaan.pdf (654.0Kb)
    Pernyataan keaslian.pdf (911.8Kb)
    Halaman persetujuan tim penguji Tugas Akhir.pdf (816.9Kb)
    Date
    2019
    Author
    OETOMO, VIVIEN YOLANDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah presentasi makanan berpengaruh terhadap willingness to pay, dengan rasa sebagai variabel mediasi. Populasi yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu orang yang suka mengonsumsi salad dan pernah mengkonsumsi caesar salad di The Savoury Semarang, sedangkan sampel yang diteliti adalah 97 orang berusia 17 hingga 60 tahun. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode pembagian angket atau kuesioner yang menggunakan instrumen skala likert. Variabel penelitian yang digunakan penulis yaitu variabel presentasi makanan sebagai variabel bebas serta variabel willingness to pay sebagai variabel terikat dan rasa sebagai variabel mediasi. Selanjutnya, penulis mengolah data hasil penelitian menggunakan software SmartPLS3 untuk memperoleh kesimpulan yang signifikan berdasarkan hasil penelitian tersebut. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dihitung menggunakan SmartPLS3 tersebut, maka dapat disimpulkan hasil penelitan ini yaitu bahwa presentasi makanan berpengaruh terhadap rasa makanan, kemudian presentasi makanan berpengaruh terhadap willingness to pay, rasa berpengaruh terhadap willingness to pay. Secara keseluruhan, presentasi makanan berpengaruh terhadap willingness to pay, baik secara langsung maupun tidak lagsung melalui rasa sebagai variasi mediasi.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2219
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire