PERANCANGAN BRAND ACTIVATION BESERTA MEDIA PROMOSINYA UNTUK BISNIS “HAATHEE”
Abstract
Dikarenakan bisnis Haathee yang baru berdiri pada pertengahan tahun 2018,
maka tentu belum terlalu dikenal luas oleh masyarakat khususnya pada ranah vendor
pernikahan di Surabaya. Perancangan ini dilakukan untuk meningkatkan brand
awareness serta menciptakan brand positioning yang sesuai dengan brand Haathee
dengan target market di rentang 21-40 tahun yang ada pada fase menuju jenjang
pernikahan. Penggalian data primer melalui wawancara secara langsung kepada
narasumber serta penyebaran kuesioner secara online dipilih menjadi metode
penelitian. Sedangkan untuk penggalian data sekunder diambil dengan mempelajari
studi literatur. Setelah dilakukan penelitian, didapatkan hasil bahwa ditemukan solusi
perancangan aktivasi brand Haathee dengan mengadakan sebuah showcase yang
berjudul An Intimate Pilgrimage yang diadakan 2 kali yaitu di Omah Jaman Now sebagai
pameran tunggal dan di Atrium Ciputra World Mall Surabaya. Kegiatan aktivasi tersebut
merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk menyampaikan dan
mengkomunikasikan nilai dan keunggulan yang dimiliki brand Haathee secara tepat
dengan fokus terhadap interaksi yang dibangung antara brand dengan target market
melalui experience berbeda saat hadir kedalam showcase. Target market akan
merasakan value dan keunggulan yang dimiliki brand Haathee yaitu hadir sebagai
teman, sebuah keintiman yang dibangun sebagai layaknya seorang teman dan dapat
memaknai makna sebenarnya dari sebuah pernikahan.