• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pascasarjana
    • Magister Manajemen
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pascasarjana
    • Magister Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN ENDORSER FIGUR PUBLIK TERHADAP ADOPSI APLIKASI CONVO

    Thumbnail
    View/Open
    001 - Cover Thesis.pdf (160.5Kb)
    002 - Lembar Pengesahan.pdf (281.0Kb)
    003 - Daftar Penguji.pdf (147.7Kb)
    004 - Pernyataan Orisinalitas Thesis.pdf (316.4Kb)
    005 - Riwayat Hidup.pdf (147.5Kb)
    006 - Ucapan Terimakasih.pdf (147.8Kb)
    007 - Abstrak (Bahasa Indonesia).pdf (149.9Kb)
    008 - Abstract (English).pdf (149.0Kb)
    009 - Kata Pengantar.pdf (295.2Kb)
    010 - Daftar Isi.pdf (436.3Kb)
    011 - Daftar Tabel.pdf (149.3Kb)
    012 - Daftar Gambar.pdf (147.8Kb)
    013 - Daftar Lampiran.pdf (147.2Kb)
    014 - Bab I Pendahuluan.pdf (1.504Mb)
    015 - Bab II Kajian Pustaka.pdf (1.555Mb)
    016 - Bab III Kerangka Konsep Penelitian.pdf (447.4Kb)
    017 - BAB IV Metode Penelitian.pdf (1.148Mb)
    018 - BAB V Hasil Analisis dan Pembahasan.pdf (3.498Mb)
    019 - BAB VI Kesimpulan dan Saran.pdf (299.8Kb)
    020 - Daftar Pustaka.pdf (449.2Kb)
    021 - Lampiran Kuesioner.pdf (837.0Kb)
    022 - Lampiran Output SPSS.pdf (4.038Mb)
    023 - Lembar Validasi Tesis.pdf (263.5Kb)
    024 - Lembar Revisi Proposal - Penguji 1.pdf (346.8Kb)
    025 - Lembar Revisi Proposal - Penguji 2.pdf (348.9Kb)
    026 - Lembar Revisi Proposal - Penguji 3.pdf (342.8Kb)
    027 - Lembar Revisi Tesis - Penguji 3.pdf (344.5Kb)
    028 - Lembar Revisi Tesis - Penguji 1.pdf (356.6Kb)
    029 - Lembar Revisi Tesis - Penguji 2.pdf (327.9Kb)
    Date
    2019
    Author
    TJANDRA, YEHEZKIEL CHERYAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk memahami apakah persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan endorser figur publik mempengaruhi adopsi aplikasi CONVO. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan objek penelitian yaitu aplikasi CONVO dan sampel sejumlah 67 orang dipilih dengan menggunakan simple random sampling dengan menggunakan sampling frame. Sampel ini didapatkan dengan error margin sebesar 10%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan aplikasi CONVO berpengaruh signifikan terhadap adopsi aplikasi tersebut dengan nilai signifikansi 0,000 (kurang dari 0,05), namun endorser figur publik tidak berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikansi 0,924 (lebih dari 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa dari segi kegunaan dan kemudahan penggunaan, developer aplikasi CONVO sudah melakukan pengembangan dengan cukup baik namun diperlukan strategi yang berbeda dalam segi penggunaan jasa endorser figur publik. Teori Technology Acceptance Model (TAM) yang dipakai pada penelitian adalah bentuk TAM pertama dengan prinsip parsimoni. Hasil dari penelitian ini dapat menjadi bahan referensi bagi perusahaan lain yang berencana untuk mengembangkan sebuah sistem informasi berupa aplikasi dan juga menggunakan jasa endorser figur publik.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2303
    Collections
    • Magister Manajemen

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire