Show simple item record

dc.contributor.authorPURNOMO, JOSHUA STEVAN
dc.date.accessioned2020-02-06T03:06:54Z
dc.date.available2020-02-06T03:06:54Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2371
dc.description.abstractMasuknya revolusi industri 4.0 membuat muncul startup unicorn baru di Indonesia. Perkembangan pesat startup unicorn dibantu dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun. Salah satu startup unicorn baru adalah Smart in Pays yang bergerak dalam bidang digital payment. Perusahaan yang membangun brand image perusahaan dengan harga murah dan memiliki sistem pemasaran direct selling atau yang lebih dikenal MLM, dimana hal tersebut dikatakan haram oleh masyarakat Indonesia sehingga membuat sisitem pemasaran MLM dianggap buruk. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik survei. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode sampel jenuh dengan jumlah sebanyak 47 member aktif Smart in Pays di Surabaya yang akan dijadikan sebagai responden. Metode pengumpulan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menguji hipotesis uji t dan uji F. Serta juga melakukan uji asumsi klasik dan uji korelasi dan koefisiensi determinasi. Dari hasil uji t -2,063 < -2,01537 yang berarti Ho ditolak dan H1 diterima dan dapat disimpulkan Word of mouth berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Serta variabel Brand image didapatkan hasil -1,007 > -2,01537 yang berarti Ho diterima dan H1 ditolak dapat disimpulkan bahwa Brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti responden tidak terlalu memikirkan Brand image pada produk ketika aplikasi ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan kompetitor lainnya. Hasil melalui uji F didapatkan hasil 5,268 (F hitung) > 3,21(F tabel) yang berarti Ho di tolak dan H1 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa model persamaan regresi linier berganda yang melibatkan variabel word of mouth adna brand image dalam pengaruhnya terhadap variabel keputusan pembelian dapat diterimaen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Ciputraen_US
dc.subjectPemasaran, Word of mouth, Brand image, Keputusan Pembelian, Smart in Pays.en_US
dc.titleANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI MEMBER APLIKASI SMART IN PAYS DI SURABAYAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record