• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Akuntansi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PERBEDAAN METODE PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DAN ACTIVE LEARNING MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS CIPUTRA

    Thumbnail
    View/Open
    ABSTRAK.pdf (530.4Kb)
    BAB I.pdf (967.8Kb)
    BAB II.pdf (1.845Mb)
    BAB III.pdf (1.567Mb)
    BAB IV.pdf (1.488Mb)
    BAB V.pdf (601.3Kb)
    DAFTAR ISI.pdf (881.4Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (461.5Kb)
    JUDUL.pdf (175.7Kb)
    KATA PENGANTAR.pdf (684.2Kb)
    Lampiran A.pdf (333.5Kb)
    Lampiran B.pdf (390.1Kb)
    Lampiran C.pdf (323.9Kb)
    Lampiran D.pdf (2.122Mb)
    Lampiran E.pdf (7.704Mb)
    LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf (310.7Kb)
    LEMBAR PERSETUJUAN DOSEN PEMBIMBING.pdf (290.6Kb)
    LEMBAR PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf (293.2Kb)
    Date
    2019
    Author
    SHERLEY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan metode pembelajaran konvensional dan active learning pada mahasiswa Akuntansi Universitas Ciputra angkatan 2018. Penelitian ini menggunakan strategi ceramah pada kelas kontrol dan strategi reading guide dan think group share pada kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian berupa quasi eksperimen dengan model posttest control group design, sehingga hanya melihat nilai akhir dari kedua kelas. Model penelitian ini yaitu dengan membagi responden menjadi dua kelas, 20 mahasiswa pada kelas kontrol dan 20 mahasiswa pada kelas eksperimen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang dihasilkan dari nilai posttest pada kelas kontrol dan kelas eksperimen yang berupa kuesioner dengan 10 soal pilihan ganda. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji beda T-Test sampel bebas untuk dapat melihat perbedaan metode pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran konvensional dan active learning. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya perbedaan dalam metode pembelajaran menggunakan metode pembelajaran konvensional berupa ceramah dan active learning berupa reading guide dan think group share dengan nilai rata-rata 82,50 untuk kelas eksperimen dan 62,50 untuk kelas kontrol, sedangkan nilai signifikasi sebesar 0,003 < 0,05 sehingga H1 diterima dan H0 ditolak.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2383
    Collections
    • Akuntansi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire