Show simple item record

dc.contributor.authorAsepta, Uki Yonda
dc.contributor.authorHartono, Wendra
dc.date.accessioned2020-04-17T03:26:34Z
dc.date.available2020-04-17T03:26:34Z
dc.date.issued2016-05
dc.identifier.issn2089-1040
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2526
dc.description.abstractStart up business dapat dikategorikan sebagai bisnis yang baru berdiri dan menghadapi ketidakpastian yang tinggi. Krisis nilai tukar mata uang, terutama melemahnya nilai tukar Rupiah memberikan tantangan tersendiri terhadap start up business di Indonesia. Beberapa organisasi mendapatkan keuntungan dari kondisi ini. Fenomena tersebut memunculkan pertanyaan bagaimana start up business menghadapi tantangan pelemahan ekonomi ini. Penelitian ini berusaha mendeskripsikan apa yang diutarakan oleh para informan dan literatur mengenai bagaimana start up business menghadapi pelemahan ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah lima project bisnis mahasiswa Fakultas Manajemen Bisnis, Universitas Ciputra Surabaya. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kriteria kegiatan bisnis berlangsung tidak lebih dari satu tahun. Pengumpulan informasi menggunakan studi literatur dan wawancara. Uji validasi menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa harga bahan baku, biaya SDM, persaingan yang kompetitif merupakan faktor-faktor yang perlu diperhatikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherSeminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis VIen_US
dc.subjectstart up business, UMKM, pelemahan ekonomien_US
dc.titleTantangan Start Up Business Menghadapi Pelemahan Ekonomien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record