Please use this identifier to cite or link to this item: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/342
Title: Model Peran Dalam Pendidikan Entrepreneurship
Authors: Efrata, Tommy C
Keywords: Model Peran, Pendidikan Entrepreneurship, Kurikulum
Issue Date: 20-Jun-2013
Publisher: Seminar Nasional dan Call For Paper – 20 Juni 2013 – ISBN: 978-979-19940-2-6 – Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranata
Citation: Efrata, T. C. (2013). Model peran dalam pendidikan entrepreneurship. In Proceeding, Call For Paper:Perkembangan Kewirausahaan dan Tantangannya Dalam menghadapi perekonomian Indonesia di Masa Yang Akan Datang (pp. 327-336). Retrieved from http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/342
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan alternatif model pembelajaran entrepreneurship diIndonesia, dengan mengintegrasikan aspek model peran dalam pendidikan entrepreneurship. Beberapa kajian mengenai model pendidikan entrepreneurship dan model peran dibahas secara mendalam dalam penelilian ini. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kajian teoritis untuk menemukan model pembelajaran entrepreneurship dengan menggunakan model peran sebagai sumber pembelajaran. Model peran dapat muncul dari keluarga, entrepreneur sukses dan rekan atau alumni menjadi entrepreneur. Kedekatan model peran dengan peserta didik dapat secara efektif meningkatkan motivasi, menjadikannya inspirasi serta panutan dalam rangka menumukan konsep diri dan self-efficacy. Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan referensi dalam menyusun kurikulum pendidikan entrepreneurship.
URI: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/342
ISBN: 978-979-19940-2-6
Appears in Collections:Lecture Papers National Published Articles

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
342.pdf160.05 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.