Show simple item record

dc.contributor.authorMarlina, Maria Assumpta Evi
dc.date.accessioned2014-02-18T09:00:44Z
dc.date.available2014-02-18T09:00:44Z
dc.date.issued2012-09-18
dc.identifier.citationMarlina, M. A. E. (2012). Peran market sensitivity, calculated risk taker, passion, dan persistent dalam perkembangan bisnis entrepreneur muda. In Proceeding, Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis II: Peran wirausaha Dalam Meningkatkan Keunggulan KompetitifNasional Melalui Ekonomi Kreatif (pp. 450-458). Retrieved from http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/364
dc.identifier.issn2089-1040
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/364
dc.description.abstractMeningkatnya perkembangan entrepreneurship di lndonesia berdampak pada pendidikan entrepreneurship baik pada pendidikan formal dan informal. Sampai saat ini sudah banyak pendidikan entrepreneurship yang dilakukan baik oleh lembaga pendidikan maupun pemerintahan. Namun demikian masih banyak pendidikan entreprenurship yang masih dalam taraf untuk memahami apa itu entrepreneurship. Pendidikan entrepreneurship yang tepat adalah pendidikan yang menjadikan siswanya seorang entrepreneur, jadi bukan “to know entrepreneur" tapi "to be entrepreneur". Universitas Ciputra memiliki visi untuk mencetak entrepreneur dan dalam rangka mencapai visi dan misi tersebut maka proses pembelajaran yang dilakukan adalah experiential based learning. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab tidak berkembangnya perintisan bisnis oleh entrepreneur muda dalam pendidikan entrepreneur yang terdisain. Penelitian ini menggunakan paradigma kualitatif dengan pendekatan studi kasus selama enam bulan. Penelitian ini menggunakan sepuluh kelompok bisnis dengan bermacam-macam bidang usaha misalnya distributor, peternakan, dan lain-lain. Hasil dan studi ini menemukan beberapa penyebab perintisan bisnis tidak berkembang yang disebabkan oleh kurangnya karakteristik market sensitivity, calculated risk taker, passion, dan persistent. Hal ini menyebabkan target yang ditetapkan tidak tercapai oleh delapan kelompok. Hanya dua kelompok yang berhasil mencapai target. Penelitian ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan pendidikan entrepreneur yang benar-benar menghasilkan entrepreneur.en_US
dc.publisherProceeding, Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis II – Buku II, Tgl 18 September 2012 – ISSN: 2089-1040 – UPT MKU Universitas Tarumanegaraen_US
dc.subjectpendidikan entrepreneur, market sensitivity, calculated risk taker, passion, persistenten_US
dc.titlePeran Market Sensitivity, Calculated Risk Taker, Passion, dan Persistent Dalam Perkembangan Bisnis Entrepreneur Mudaen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record