Please use this identifier to cite or link to this item: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/87
Title: Analisis Pengaruh Kinerja Bauran Penjualan Eceran Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Rangka Peningkatan Keunggulan Bersaing Toko Swalayan Alat Kesehatan CBR Ritel Bandung.
Authors: Christian, Sonata
Keywords: Bauran Penjualan Eceran, Kepuasan Pelanggan, Produk dan Kelengkapan barang, Harga, Lokasi, Tata letak, Staff Pegawai.
Issue Date: Dec-2012
Publisher: Fakultas Ekonomika & Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana
Citation: Christian, S. (2012). Analisis pengaruh kinerja bauran penjualan eceran terhadap kepuasan pelanggan dalam rangka peningkatan keunnggulan bersaing toko swalayan alat kesehatan cbr ritel bandung. In Proceeding, Call For Paper ‚ÄĚCapturing Opportunities for ASEAN Economic Community 2015" (pp. 121-141). Retrieved from http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/87
Abstract: Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja bauran penjualan eceran terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Swalayan Alat Kesehatan CBR Ritel Bandung sebagai salah satu upaya yang di ternpuh oleh manajemen perusahan dalam mamberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya sekaligus penerapan strategi keunggulan bersaing untuk memenangkan persaingan dan tetap eksis dalam bisnis pemasaran alat kesehatan di daerah Jawa Barat. Obyek penelitian ini adalah toko swalayan alat kesehatan milik PT CBR Ritel yang bergerak dibidang penjualan eceran alat-alat kesehatan. Kinerja yang baik dari bauran penjualan eceran yang mencakup produk dan kelengkapan barang (product and merchandising), harga (price), lokasi (location), tata letak (phisical evidence), staff pegawai (porsonnel), pelayanan (service), promosi (promotion), yang telah dilakukan oleh Toko Swalayan Alat Kesehatan CBR Ritel Bandung di harapkan dapat memberikan pangaruh positif bagi kepuasan pelanggan. Hal ini diyakini akan mempengaruhi konsumen dan calon pelanggan dalam menentukan untuk memilih, membeli dan Loyal terhadap Toko Swalayan Alat Kesehatan CBR Ritel Bandung. Berdasarkan uji hipotesis verifikasi atas jawaban responden terhadap kuesioner yang diberikan menunjukkan bahwa hanya variabel produk dan kelengkapan produk (product and marchandising), variabel staff pegawai (personnel), serta variabel promosi (promotion) yang signifikan mempengaruhi kepusan pelangggan sedangkan variabel lainnya tidak signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil out put program SPSS versi 12.0 diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,577 artinya 57,7% variabel kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kinerja seluruh faktor bauran penjualan eceran sedangkan 42,3% dipengaruhi oleh faktor lain.
URI: http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/87
Appears in Collections:Lecture Papers National Published Articles

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
87.pdf158.42 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.