PENGARUH CONTEXTDAN COMMUNICATION DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELi KONSUMEN IKIPIE CBEESEPIE
Abstract
PENGARUH CONTEXT DAN COMMUNICATION DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN IKIPIE CHEESEPIE
.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah cara penyampaian
komunikasi pemasaran Ikipie Cheesepie melalui context dan communication saat
ini berpengaruh terhadap minat beli konsumen Ikipie Cheesepie. Total responden
pada penelitian ini yaitu 80 responden yang pernah membeli produk Ikipie
Cheesepie, yang pernah mencari tahu tentang informasi produk Ikipie Cheesepie
dan responden yang merupakan followers Instagram Ikipie Cheesepie. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda.
Penelitian ini menunjukkan hasil positif baik dari segi context dan communication
dan juga secara simultan antara context dan communication. Hasil uji-t
menunjukkan bahwa context berpengaruh signifikan terhadap minat beli
konsumen dan communication berpengaruh signifikan terhadap minat beli
konsumen, serta hasil uji F context dan communication secara simultan
berpengaruh terhadap minat beli konsumen Ikipie Cheesepie. Untuk penelitian
selanjutnya, peneliti memberikan saran agar melakukan penelitian dengan
menggunakan faktor-faktor lain terhadap minat beli konsumen Ikipie Cheesepie
sebagai variabel penelitian
