PERANCANGAN IDENTITAS BRAND “FOTOGRAFIE” SEBAGAI ONE STOP SERVICE UNTUK FOTOGRAFI PRODUK BESERTA MEDIA PROMOSINYA
Abstract
PERANCANGAN IDENTITAS BRAND FOTOGRAFIE SEBAGAI ONE STOP SERVICE UNTUK FOTOGRAFI PRODUK BERSERTA MEDIA PROMOSINYA
Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan brand dan media
promosi “FOTOGRAFIE” untuk meningkatkan awareness target market akan brand
tersebut. FOTOGRAFIE merupakan one stop servis untuk produk fotografi yang
konseptual agar dapat membantu mengkomunikasikan value dari produk klien lewat
foto. Untuk dikenal masyarakat maka membutuhkan awareness dalam masyarakat dan
dengan merancang identitas brand dan media promosi yang tepat akan membantu
mencapai hal tersebut. Perancangan ini memakai penggalian data primer yaitu dengan
metode kualitatif melalui wawancara, metode penggalian kuantitatif yaitu dengan
menyebarkan kuisioner online kepada 100 responden yang merupakan target market
bisnis “FOTOGRAFIE”. Serta penggalian data sekunder yaitu melalui studi literatur dan
internet. Hasil dari penelitian kemudian dirumuskan menjadi sebuah solusi berupa
rancangan brand “FOTOGRAFIE” dengan tagline “forming aesthetic and value”, yang
diimplementasikan dalam desain identitas visual dan media promosi dengan konsep
minimalis yang di adaptasi dari gaya desain Swiss Style dan Early Modern