PERANCANGAN AKTIVASI BRAND DAN MEDIA PROMOSI UNTUK BISNIS FOTOGRAFI ANAK DAN KELUARGA KITA PHOTOLIER
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui aktivasi brand seperti apa yang
efektif untuk digunakan bisnis jasa fotografi keluarga dan anak Kita Photolier. Kita
Photolier adalah bisnis jasa fotografi dibidang keluarga dan anak dengan memiliki
fokus mengabadikan momen keluarga dengan menarik dan mampu menceritakan
cerita tentang keluarga tersebut. Target market yang dimiliki oleh Kita Photolier
adalah dengan kemampuan ekonomi masyarakat berada (menengah keatas)
khususnya ibu-ibu muda yang baru saja berkeluarga dengan rentang usia 28-35
tahun. Penelitian ini didukung dengan sumber data yang berasal dari literatur, data
kualitatif dan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui aktivasi brand seperti apa
yang diharapkan oleh target market serta aktivasi apa yang efektif digunakan
menurut para ahli yang telah berpengalaman sehingga Kita Photolier dapat
menjangkau target market yang disasar. Berdasarkan hal tersebut, ditemukan bahwa
event seperti giveaway di sosial media adalah hal yang efektif untuk menjangkau
target market untuk saat ini. Hal ini dianggap mampu mengkomunikasikan kelebihan
dan brand dari Kita Photolier. Giveaway dengan hadiah photoshoot dianggap sesuai
dengan target market karena dengan memberikan photoshoot target market dapat
bersentuhan langsung dengan jasa yang ditawarkan serta mengenalkan nama brand
ke kalangan target market