• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • Magister Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Konjoin Preferensi Konsumen Terkait Penjualan Produk B2B Melalui Mobile Application

    Thumbnail
    View/Open
    1. Judul.pdf (181.4Kb)
    2. Lembar Pengesahan.pdf (262.4Kb)
    3. Identitas Penguji.pdf (255.9Kb)
    4. Surat Pernyataan Keaslian Thesis.pdf (256.1Kb)
    5. Royalty.pdf (202.4Kb)
    6. Riwayat Hidup.pdf (201.4Kb)
    7. Ucapan Terima Kasih.pdf (147.4Kb)
    8. Abstraksi.pdf (152.8Kb)
    9. Abstract.pdf (206.4Kb)
    10. Kata Pengantar.pdf (202.6Kb)
    11. Daftar Isi.pdf (405.6Kb)
    12. Daftar Tabel.pdf (202.0Kb)
    13. Daftar Gambar.pdf (401.0Kb)
    14. Daftar Lampiran.pdf (239.6Kb)
    15. Bab 1.pdf (1.699Mb)
    16. Bab 2.pdf (2.425Mb)
    17. Bab 3.pdf (309.0Kb)
    18. Bab 4.pdf (1.929Mb)
    19. Bab 5.pdf (8.571Mb)
    20. Bab 6.pdf (292.7Kb)
    21. Daftar Pustaka.pdf (346.3Kb)
    22. Lampiran.pdf (3.242Mb)
    Date
    2019
    Author
    Anggono, Samuel
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT Cellcius Indoperkasa adalah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan produk secara B2B. Proses penjualan dilakukan dengan menyebarkan sales force, atau dengan kata lain konsultan produk perusahaan secara langsung kepada pihak customer, yang terdiri atas owner, kontraktor, konsultan pembangunan, dan pimpinan teknik. Dengan adanya kebutuhan untuk mengembangkan usaha yang disertai dengan konteks tualisasi dengan karakteristik pelaku usaha mendorong PT Cellcius untuk memanfaatkan media daring melalui penerapan aplikasi seluler. Untuk dapat mengetahui secara jelas, peneliti memutuskan untuk mengadakan penelitian analisis konjoin preferensi kustomer terkait penjualan produk B2B melalui aplikasi seluler. Penelitian ini bertujuan untuk melihat reaksi customer terhadap proses transaksi daring produk B2B. Melalui aplikasi seluler, transaksi produk B2B menjadi lebih praktis dan efisien. Selain fitur jual beli secara daring, aplikasi seluler ini juga memiliki beberapa fitur pendukung sebagai berikut, pertama, fitur live chat dengan para konsultan produk perusahaan untuk memperoleh respon yang lebih cepat dan akurat; kedua, fitur pendukung seperti kalkulator dan kamus teknik yang berfungsi untuk mempermudah pekerjaan target kustomer, yang dalam penelitian ini dibatasi pada kategori owner sebagai pemegang keputusan tertinggi, dalam menghitung kebutuhan jumlah dan harga material yang mereka butuhkan untuk proyek mereka termasuk harga jasa tukang dan mandor; ketiga, fitur untuk mengetahui perkembangan proyek pembangunan secara nyata di lapangan milik kustomer; dan keempat, fitur reward point yang dapat diperoleh dari penukaran poin hasil akumulasi pembelian material dari perusahaan peneliti. Keberadaan fitur-fitur tersebut di atas dipengaruhi oleh tren transaksi jual beli secara daring sangat populer di kalangan masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, pertama, bagaimana preferensi masyarakat terhadap aplikasi seluler terbarukan dari PT Cellcius; kedua, kombinasi opsi fitur dan pelayanan apa saja yang menjadi preferensi masyarakat dalam menggunakan aplikasi seluler tersebut? Untuk dapat menjawab rumusan masalah tersebut maka peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner yang ditujukan kepada pihak owner perusahaan yang membeli produk B2B dari PT Cellcius. Hasil analisis konjoin menunjukkan bahwa keberadaan aplikasi seluler PT Cellcius dinilai menarik dan bermanfaat bagi customer, dengan atribut kemudahan berkomunikasi dengan pihak konsultan produk perusahaan berupa live chat merupakan layanan yang dinilai paling penting bagi kustomer, dan atribut kedua yang dinilai penting bagi kustomer adalah fitur reward point. Kombinasi stimuli yang paling diminati oleh kustomer adalah kemudahan komunikasi menggunakan fitur live chat, fitur kalkulator teknik, fitur untuk mengetahui perkembangan proyek pembangunan secara nyata di lapangan dalam hal instalasi, dan fitur reward point yang dapat ditukarkan dengan diskon atas produk B2B PT Cellcius
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2353
    Collections
    • Magister Manajemen

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire