Perancangan Brand Identity dan Media Promosi untuk Brand "Interaksi"
Abstract
Perkembangan pesat pada jaman ini membuat orang berkeinginan untuk
membuat bisnis baru sambil memanfaatkan sosial media sebagai saluran utama
mereka dalam berinteraksi dengan konsumen. Memasuki era digital hampir semua
aktivitas dibantu dengan teknologi yang ada, dengan adanya gawai yang
mempermudah pemanfaatan media sosial menjadikan hampir semua orang
mempromosikan diri dan bisnis dalam medium ini. Karena banyaknya penggunaan
media sosial maka tren adanya sosial media manajemen menjadi kesempatan
yang sangat efektif untuk membuat bisnis ini, juga konten foto adalah konten yang
paling sering dipakai dalam manajemen sosial media sedangkan tidak semua
bisnis mempunyai divisi foto untuk sosial media itu sendiri, peluang dari bisnis ini
adalah memberikan solusi berupa konten foto beserta konsep yang akan di pakai
dalam manajemen media sosial sekaligus menawarkan jasa pengaturan media
sosial. Bisnis ini pun baru berdiri sejak Oktober lalu dan telah terhitung selama 2
bulan hingga sekarang. Untuk memperkenalkan brand Interaksi ini maka dibuatlah
perancangan identitas brand beserta media promosinya yang bertujuan untuk
memperkenalkan dan meningkatkan brand awareness ke masyarakat yang lebih
luas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penggalian data primer
melalui wawancara terhadap kompetitor bisnis, serta penggalian data sekunder
melalui observasi lapangan dan studi literatur. Dari hasil penelitian, ditemukan
solusi perancangan identitas brand untuk brand Interaksi. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa brand identity berpengaruh untuk menciptakan brand image
yang akan dibentuk oleh Interaksi. Setelah dilakukannya revisi terhadap desain
brand Interaksi, ditemukan kesimpulan bahwa keseluruhan desain harus sesuai
dengan dengan konsep yang dibuat agar dapat menjelaskan dengan baik apa
yang ingin disampaikan kepada target pasar.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Satisfaction dan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening pada produk Walrus di PT. Jaya Garment Sukses Makmur Surabaya
Kurniawan, Timothy (Universitas Ciputra Surabaya, 2018)Persaingan dalam dunia bisnis garment yang semakin sengit akhir-akhir ini membuat pengusaha semakin harus memutar otak dalam kegiatan menjual barangnya sehingga dapat menjadi pilihan konsumen. Persaingan dalam ... -
PENGARUH BRAND EXPERIENCES TERHADAP BRAND KNOWLEDGE, BRAND TRUST DAN BRAND COMMITMENT PADA KONSUMEN KEDAI KOPI KENANGAN SURABAYA
Sutikno, Areta Moria (Universitas Ciputra Surabaya, 2021)Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand experiences terhadap brand knowledge, brand trust dan brand commitment pada konsumen Kopi Kenangan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ... -
The Effects of Brands Community and Brand Trust on Brand Loyalty
Kristanto, Michael; Melinda, Tina (The 3rd ICOEN 2016 - Book 4 - Universitas Ciputra, 2016-08-22)Indonesia is a potential market for two wheel motorcycle riders especially Harley Davidson. Harley Davidson brand has gained the trust of consumers in Indonesia because there is a pride to drive the motor. HD brand trust ...
