• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perancangan Brand Campaign Beserta Media Promosinya untuk Membangun Brand Awareness Bagi Obelia Tato

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (276.1Kb)
    Lembar Pernyataan Keaslian (35.83Mb)
    Kata Pengantar (62.57Mb)
    Abstract (248.1Kb)
    Abstrak Indonesia (244.4Kb)
    Daftar Isi (274.2Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (562.2Kb)
    Bab 1 (604.8Kb)
    Bab 2 (327.0Kb)
    Bab 3 (1.212Mb)
    Bab 4 (782.4Kb)
    Bab 5 (861.1Kb)
    Daftar Pustaka (247.4Kb)
    Lampiran (617.0Kb)
    Form Acc (67.10Mb)
    Jurnal (515.4Kb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (245.2Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (330.2Kb)
    Date
    2020-05-14
    Author
    Santoso, Dwi Retno Lingga
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sering kali kita melihat orang - orang yang memiliki hiasan seperti gambar atau tulisan yang menempel pada tubuhnya. Hiasan tersebut disebut dengan tato atau juga disebut dengan rajah. Konon, tato berasal dari bahasa Tahiti yakni “tatau” yang berarti memasukkan zat berwarna ke dalam tubuh secara sengaja dengan menggunakan alat untuk berburu yang memiliki ujung runcing. Rajah atau tato pada kulit manusia dapat diartikan sebagai suatu bentuk modifikasi pada tubuh. Namun kini tato telah menjadi sebuah gaya hidup ditengah masyarakat dan masih sering menimbulkan stigma kurang baik. Pada tahun 2018, Obelia Tato lahir sebagai tindak geraknya untuk menyelesaikan stigma buruk agar bisa lebih banyak lagi orang dapat berekspresi melalui seni tato. Obelia Tato merupakan sebuah bisnis dalam bidang jasa pembuatan tato, dengan menggunakan teknik pembuatan handpoke, atau biasa disebut teknik manual tanpa mesin. Target market dari Obelia Tato sendiri merupakan remaja awal hingga dewasa akhir, berusia 18 hingga 25 tahun. Memiliki latar belakang pendidikan pelajar, mahasiswa, dan pekerja. Guna mencapai tujuan untuk mendapatkan awareness dari audiens, diperlukan sebuah aspek yang dapat memberikan pandangan baru terhadap tato. Brand Campaign yang digagas oleh Obelia Tato sebagai aspek menyampaikan sebuah brand dengan cara membuat sebuah kampanye bertajuk #MakeYourOwnMark, dimana dalam kampanye itu Obelia Tato akan menceritakan kisah - kisah dari kandidat yang telah dipilih. Kisah kisah yang diceritakan ini diharapkan dapat memberikan insight baru terhadap tato kepada audiens. Karena, tato tidak hanya selalu mengenai ukuran yang besar dan penuh. Penggunaan gaya desain dari kampanye ini adalah Minimalist. Selain itu, pentingnya memahami customer behaviour untuk menyesuaikan bagaimana menyusun strategi untuk menyadarkan dan mempengaruhi keputusan audience dalam menggunakan jasa pembuatan tato. Subyek dalam penelitian ini dengan metode campuran kuantitatif dan kualitatif yang didapat dari survey dan wawancara. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa brand campaign dapat menarik antusiasme anak muda yang ekspresif sesuai target pasar sehingga dapat menciptakan brand image yang positif terhadap Obelia Tato. Dukungan dari penggunaan media promosi yang disesuaikan dengan kebutuhan audience yaitu melalui media secara langsung maupun sosial media mempengaruhi keputusan audience untuk tertarik menggunakan jasa Obelia Tato.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3222
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Related items

    Showing items related by title, author, creator and subject.

    • Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Melalui Brand Satisfaction dan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening pada produk Walrus di PT. Jaya Garment Sukses Makmur Surabaya 

      Kurniawan, Timothy (Universitas Ciputra Surabaya, 2018)
      Persaingan dalam dunia bisnis garment yang semakin sengit akhir-akhir ini membuat pengusaha semakin harus memutar otak dalam kegiatan menjual barangnya sehingga dapat menjadi pilihan konsumen. Persaingan dalam ...
    • The Effects of Brands Community and Brand Trust on Brand Loyalty 

      Kristanto, Michael; Melinda, Tina (The 3rd ICOEN 2016 - Book 4 - Universitas Ciputra, 2016-08-22)
      Indonesia is a potential market for two wheel motorcycle riders especially Harley Davidson. Harley Davidson brand has gained the trust of consumers in Indonesia because there is a pride to drive the motor. HD brand trust ...
    • Perancangan Brand Activation untuk Brand Tas Kamera Odyssee di Surabaya 

      Sutjiono, Henry Kristanto; Setia Budi, Hutomo (Universitas Ciputra, 2015-12)
      Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan brand activation untuk brand “Odyssee” di Surabaya. Untuk mendapatkan brand awareness dari target market, maka dirancanglah sebuah brand activation berbentuk event fotografi ...

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire