Browsing Fakultas Teknologi Informasi by Title
Now showing items 92-111 of 153
-
RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PAKAR BERBASIS ANDROID UNTUK MENDETEKSI KERUSAKAN PADA AIR CONDITIONER (AC)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2019)Penyejuk udara Air Conditioner (AC) merupakan sebuah sistem atau mesin yang dirancang untuk menstabilkan suhu udara dan kelembapan udara didalam suatu area tertentu .Penelitian ini berfokus pada bagaimana cara merancang ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PAKAR BERBASIS WEBSITE DENGAN FRAMEWORK LARAVEL UNTUK MENGINDENTIFIKASI KERUSAKAN IPHONE
(Universitas Ciputra Surabaya, 2019)Sistem pakar merupakan salah satu bidang dalam industri IT yang bertujuan untuk mengumpulkan seluruh basis pengetahuan dari berbagai macam pakar kedalam satu sistem berbasis pengetahuan (Knowledge Based System). Sistem ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PAKAR DIAGNOSIS KERUSAKAN SEPEDA MOTOR YAMAHA AUTOMATIC BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra Surabaya, 2018)RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PAKAR DIAGNOSISKERUSAKAN SEPEDA MOTOR YAMAHA AUTOMATIC BERBASIS ANDROID Pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor di Indonesia saat ini menunjukkan tren kenaikan yang signifikan. Hal tersebut ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSIS CONDUCT DISORDER PADA ANAK BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra Surabaya, 2019)Pada umumnya terdapat kesulitan untuk melakukan deteksi terhadap gangguan perilaku anak dikarenakan karakteristik gangguan perilaku yang berbeda-beda dan pemahaman yang kurang dari orangtua dan masyarakat terhadap gejala ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI SOCIAPART SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI ANTAR PENGHUNI APARTEMEN DI SURABAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2016)Berdasarkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional desember 2012, apartemen merupakan salah satu solusi masalah tempat tinggal dan saat ini masyarakat dihimbau untuk tinggal di apartemen. Mayoritas penghuni ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI TES KECERDASAN UMUM, TES MINAT DAN TES ENTREPRENEURIAL TALENT BERBASIS WEB (STUDI KASUS: UNIVERSITAS CIPUTRA)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2016)Tes Entrepreneurial Capacity Mapping (ECM) adalah sebuah tes psikologi (psikotes) yang dirancang oleh Universitas Ciputra untuk menguji kemampuan calon mahasiswa baru di universitas. Seiring dengan meningkatnya ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI TUKAR MENUKAR BARANG BERBASIS MOBILE
(Universitas Ciputra Surabaya, 2018)RANCANG BANGUN APLIKASI TUKAR MENUKAR BARANG BERBASIS MOBILE Tukar menukar barang atau sering disebut barter adalah transaksi / kegiatan saling menukar barang antara barang yang dimiliki dengan barang yang diinginkan. Tetapi ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK MENGGIATKAN KOMUNITAS PEMERHATI CAGAR BUDAYA DENGAN PENDEKATAN GAMIFIKASI
(Universitas Ciputra Surabaya, 2018)RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK MENGGIATKAN KOMUNITAS PEMERHATI CAGAR BUDAYA DENGAN PENDEKATAN GAMIFIKASI Kota Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki sejarah panjang sejak jaman kerajaan hingga ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK PENCARIAN TEMPAT MAGANG BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra Surabaya, 2018)RANCANG BANGUN APLIKASI UNTUK PENCARIAN TEMPAT MAGANG BERBASIS ANDROID Magang merupakan proses belajar dimana seseorang dapat menggali ilmu dan pengetahuan lebih dengan cara melibatkan diri dalam proses pekerjaan se ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI WEB MEETING POINT UNTUK PEMILIK IDE DAN PENGEMBANG APLIKASI (STUDI KASUS : APPFORALL ALLFORAPP )
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Pembuatan tugas akhir ini dilakukan berawal dari adanya sebuah perusahaan IT yang memiliki keinginan untuk membuat sebuah tempat pertemuan antara seseorang yang memiliki ide dan pembuat program secara online. Perusahaan ... -
RANCANG BANGUN EXECUTIVE DASHBOARD UNTUK SISTEM PAYROLL DI PT CIPUTRA NUSANTARA SURABAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2019)Pada setiap perusahaan, proses penggajian berjalan secara terus menerus megikuti periode kerja dan setiap periode semakin menambah jumlah data karyawan yang terlibat terutama pada bagian operasional perusahaan. Data tersebut ... -
RANCANG BANGUN GAME "AMAZING INDONESIA‟ UNTUK PENGENALAN KEBUDAYAAN INDONESIA BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Berkembangnya teknologi infromasi berkaitan erat dengan perkembangan media massa pada saat ini. Ini ditandai dengan adanya pergeseran yang terjadi pada penyajian media menjadi multimedia interaktif. Pergeseran ini telah ... -
RANCANG BANGUN GAME MOBILE BERJENIS ROGUELIKE MENGGUNAKAN STRUKTUR CERITA BRANCHING NARRATIVE
(Universitas Ciputra Surabaya, 2019-12-18)Pada saat tahun 2018 total jumlah pemasukan dari pasar game digital mencapai 137.9 miliar USD dengan mobile menjadi segmen terbesar dari pasar game digital. Game yang didownload di Google Play mempunyai beberapa kategori, ... -
RANCANG BANGUN GAME TOWER DEFENSE UNTUK MENGENALKAN KARAKTER WAYANG MAHABHARATA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2018)RANCANG BANGUN GAME TOWER DEFENSE UNTUK MENGENALKAN KARAKTER WAYANG MAHABHARATA Wayang salah satu budaya nasional Indonesia yang sudah ada sejak tahun 930 sudah mulai ditinggalkan, sudah lebih dari 75 jenis wayang ... -
RANCANG BANGUN KUIS EDUKATIF BERBASIS WEB UNTUK MAHASISWA KEDOKTERAN GIGI
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Banyaknya mahasiswa kedokteran gigi mengalami kejenuhan dalam pembelajaran di kampus dan selalu belajar melalui buku-buku yang cenderung banyak dan tebal. Selain itu banyak mahasiswa mengeluh dengan tulisan-tulisan yang ... -
RANCANG BANGUN LED CUBE SEBAGAI ALAT BANTU MEDIA PROMOSI
(Universitas Ciputra Surabaya, 2016)Media promosi merupakan salah satu sarana untuk menaikannya angkapenjualanpada suatu perusahaan. Danproduk yang dipromosikan. Promosi yangdilakukan sampai kepada target pasar yang potensial.Ada berbagai macam mediapromosi ... -
RANCANG BANGUN LED CUBE SEBAGAI ALAT BANTU MEDIA PROMOSI
(Universitas Ciputra Surabaya, 2016)Media promosi merupakan salah satu sarana untuk menaikannya angka penjualan pada suatu perusahaan . Dan produk yang dipromosikan . Promosi yang dilakukan sampai kepada target pasar yang potensial. Ada berbagai macam m edia ... -
RANCANG BANGUN MEDIA INTERAKTIF SEBAGAI SALES TOOLS MENGGUNAKAN SISTEM PAKAR UNTUK TOYOTA (STUDI KASUS PADA AUTO 2000)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Penelitian ini memiliki tujuan menggunakan media interaktif sebagai sebuah sales tools dalam bentuk media interaktif yang memiliki fitur tambahan yaitu dapat memberikan rekomendasi pada customer dalam melakukan pemilihan ... -
RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN VISUAL PETA SUMBER DAYA ALAM UNTUK ANAK SD KELAS IV
(Universitas Ciputra Surabaya, 2019)Pada materi IPS kurikulum 2013, anak-anak tidak hanya mempelajari letak peta tetapi juga harus mengetahui jenis sumber daya alam apa saja yang ada di masing-masing provinsi. Total provinsi yang berada di Indonesia ... -
RANCANG BANGUN MOBILE GAME ACTION RPG MEGGUNAKAN 2D SKELETAL ANIMATION UNTUK MEMPERKECIL UKURAN FILE
(Universitas Ciputra Surabaya, 2019-12-19)Berdasarkan Global Game Market 2018, mobile game mendapat penghasilan sebesar $70.3 miliar. Salah satu mobile game populer di Google Playstore berbasis Android adalah game bergenre role-playing dengan persentase sebesar ...