Browsing Fakultas Teknologi Informasi by Title
Now showing items 32-51 of 141
-
PEMBUATAN APLIKASI VIDEO STREAMING PADA MOODLE SEBAGAI SARANA DISTANCE TEACHING
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Keterbatasan jarak, waktu, dan biaya merupakan beberapa kendala yang dihadapi oleh pelajar – pelajar di Surabaya maupun di kota- kota lainnya. Kendala ini dapat berpengaruh terhadap pertumbuhan pendidikan karena banyak ... -
PEMBUATAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI WEB ACUPUNTURE ASSISTANT SEBAGAI SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN BAGI PRAKTISI AKUPUNTUR
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Acupuncture Assistant‟ adalah suatu aplikasi web yang dikembangkan untuk membantu dan mendukung para praktisi akupuntur dalam melakukan diagnosa penyakit berdasarkan kombinasi gejala-gejala dan memutuskan metode terapi ... -
PEMBUATAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PORTAL INFORMASI FASILITAS PUBLIK DI SURABAYA MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN JAVA PADA PLATFORM ANDROID
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Surabaya merupakan kota besar yang terkenal dengan sebutan kota pahlawan. Di Surabaya juga terdapat berbagai macam informasi yang dapat kita peroleh seperti lokasi fasilitas publik penting seperti tempat makan, tempat ... -
PEMBUATAN SISTEM INFORMASI BERBASIS APLIKASI DESKTOP DAN APLIKASI WEB PADA RUMAH MAKAN LING’S KITCHEN
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Bisnis rumah makan merupakan salah satu prospek bisnis di Indonesia. Saat ini, banyak sekali bisnis rumah makan yang telah berjalan untuk berbagai kalangan; mulai dari kecil, menengah, dan besar. Dalam menjalankan ... -
PEMBUATAN SISTEM VOTING BERBASIS WEB MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Voting bukanlah hal baru, banyak penentuan pilihan dengan menggunakan voting. Tetapi voting terkadang menemui masalah dengan ketidak hadiran seseorang pada saat penentuan pilihan sehingga hasil yang didapatkan tidak ... -
PENERAPAN ALGORITMA APRIORI PADA PENGEMBANGAN SISTEM MANAJEMEN KEUANGAN KELOMPOK
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020-01-09)Sebuah kelompok atau komunitas yang memiliki aktivitas tertentu dapat dipastikan membutuhkan keuangan yang cukup untuk melakukan aktivitasnya. Keuangan yang biasa dilakukan tanpa sistem sudah pernah terjadi, namun masih ... -
PENERAPAN ALGORITMA GENETIKA UNTUK PEMBUATAN JADWAL UJIAN AKHIR SEMESTER PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS CIPUTRA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Teknik Informatika, sebagai salah satu program studi di Universitas Ciputra membutuhkan sebuah perangkat lunak yang dapat melakukan pembuatan jadwal ujian akhir semester secara otomatis. Selama ini, pembuatan jadwal ... -
PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MENGGUNAKAN INTEGRATED SYSTEM PADA TOKO PANCA JAYA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Menggunakan Integrated System Pada Toko Panca Jaya Sistem Informasi Akuntansi merupakan bagian yang sangat penting bagi toko Panca Jaya, yang merupakan toko retail dengan menggunakan ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI PT. ANUGRAH CAHYA SEJAHTERA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2018)Pertumbuhan jumlah kendaraan di Indonesia semakin bertambah setiap tahunnya. Dari bulan Juni 2017 terjual 66.400 unit mobil dan pada bulan Juli 2017 terdapat 84.900 unit mobil yang terjual. Angka pertumbuhan penjualan ... -
PENGARUH TRUST TERHADAP INTENTION TO USE PAYPAL DENGAN PERCEIVED RISK, PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE
(Universitas Ciputra Surabaya, 2017)PENGARUH TRUST TERHADAP INTENTION TO USE PAYPAL DENGAN PERCEIVED RISK, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED EASE TO USE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Perkembangan teknologi semakin hari semakin mutakhir. Pertumbuhan teknologi yang ... -
PENGEMBANGAN APLIKASI MITRA BUKALAPAK BERBASIS WEB-API MENGGUNAKAN FRAMEWORK RUBY ON RAILS
(Universitas Ciputra Surabaya, 2019)Bukalapak merupakan salah satu perusahaan online marketplace di Indonesia. Pengguna Bukalapak adalah penjual yang dapat melakukan penjualan barang secara online dan pembeli di seluruh Indonesia. Bukalapak merupakan bagian ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI WEB PILIHCERITA MENGGUNAKAN PHP, ADOBE FLASH, & MYSQL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Tulis-menulis menjadi kegiatan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Mereka memanfaatkan media online seperti Blog dan portal cerita untuk mem- posting karya tulisnya. Namun penggunaan Blog sebagai media ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN FASILITAS PHOTOBOX ONLINE DENGAN SATWA BUAS DAN UNIK DI JAWA TIMUR PARK 2 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI FACE TRACKING
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Dengan dibukanya Jatim Park 2, semakin banyak orang ingin mengunjungi objek wisata rekreasi satwa baru ini untuk dapat melepas kejenuhan. Namun permasalahannya banyaknya pengunjung museum takut untuk berfoto dengan binatang ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PADA SMA KRISTEN KANAAN DI BANJARMASIN BERBASIS WEB DENGAN PHP DAN MYSQL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)SMA Kristen Kanaan adalah sekolah yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. SMA Kristen Kanaan tidak beroperasi 24 jam dan setiap hari. Hal ini merupakan hambatan untuk pihak-pihak yang membutuhkan informasi dan ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN TYPING GAME MUSIK BERBASIS FLASH
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Typing Game yang akan dirancang dan dibuat ini akan memberikan interaksi dengan user tidak hanya secara visual, namun secara audio juga dimana user akan bermain sekaligus mendengarkan musik yang berbentuk lagu. Typing ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN WEBSITE “HI BOOKS!” DENGAN MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Berdasarkan daftar toko buku online yang ada di dunia, maka diambil secara acak (simple random sampling) tiga website yang akan menjadi perbandingan untuk merancang sebuah website buku yang baru. Ketiga website yang akan ... -
PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE GAME “ WHERE’S PUNY ” (STUDY KASUS PERUSAHAAN MOI PUNY)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Tugas akhir ini membahas tentang perancangan dan pengembangan aplikasi permainan mobile untuk platform Android yang bertujuan sebagai media perkenalan tokoh Puny untuk Moi Puny. Aplikasi permainan ini dikembangkan dengan ... -
PERANCANGAN, PEMBUATAN DAN PENERAPAN KOMPONEN SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE PADA APLIKASI MOODLE UNTUK LEMBAGA BIMBINGAN SANDY COURSE
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Lembaga Bimbingan Belajar saat ini merupakan aspek penting bagi murid yang masih duduk di bangku sekolah. Moodle merupakan salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan sistem pengajaran online saat ini. Tetapi ... -
PERENCANAAN SISTEM INFORMASI ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA UNIVERSITAS CIPUTRA MENGGUNAKAN ZACHMAN FRAMEWORK
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Enterprise Architecture adalah suatu cara untuk mendefinisikan suatu perusahaan atau organisasi besar. Dengan adanya arsitektur enterprise diharapkan dapat ditemukan kekurangan dari suatu perusahaan sehingga kekurangan ... -
Rancan Bangun Sistem Rekomendasi Berbasis Konten Menggunakan Algoritma Jaro-Winkler dan Dukungan Fitur Video on Demand pada Forum Jula Juli
(Universitas Ciputra Surabaya, 2012)Proses jual beli secara online adalah suatu proses atau transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli dengan tidak dibatasi jarak dan waktu, proses jual beli tidak selamanya aman dan nyaman terkadang penjual dapat ...