Browsing Teknologi Informasi by Title
Now showing items 27-46 of 124
-
PENERAPAN ALGORITMA APRIORI PADA PENGEMBANGAN SISTEM MANAJEMEN KEUANGAN KELOMPOK
(Universitas Ciputra Surabaya, 2020-01-09)Sebuah kelompok atau komunitas yang memiliki aktivitas tertentu dapat dipastikan membutuhkan keuangan yang cukup untuk melakukan aktivitasnya. Keuangan yang biasa dilakukan tanpa sistem sudah pernah terjadi, namun masih ... -
PENERAPAN ALGORITMA GENETIKA UNTUK PEMBUATAN JADWAL UJIAN AKHIR SEMESTER PADA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS CIPUTRA
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Teknik Informatika, sebagai salah satu program studi di Universitas Ciputra membutuhkan sebuah perangkat lunak yang dapat melakukan pembuatan jadwal ujian akhir semester secara otomatis. Selama ini, pembuatan jadwal ... -
PENGEMBANGAN APLIKASI MITRA BUKALAPAK BERBASIS WEB-API MENGGUNAKAN FRAMEWORK RUBY ON RAILS
(Universitas Ciputra Surabaya, 2019)Bukalapak merupakan salah satu perusahaan online marketplace di Indonesia. Pengguna Bukalapak adalah penjual yang dapat melakukan penjualan barang secara online dan pembeli di seluruh Indonesia. Bukalapak merupakan bagian ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI WEB PILIHCERITA MENGGUNAKAN PHP, ADOBE FLASH, & MYSQL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Tulis-menulis menjadi kegiatan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Mereka memanfaatkan media online seperti Blog dan portal cerita untuk mem- posting karya tulisnya. Namun penggunaan Blog sebagai media ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN FASILITAS PHOTOBOX ONLINE DENGAN SATWA BUAS DAN UNIK DI JAWA TIMUR PARK 2 MENGGUNAKAN TEKNOLOGI FACE TRACKING
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Dengan dibukanya Jatim Park 2, semakin banyak orang ingin mengunjungi objek wisata rekreasi satwa baru ini untuk dapat melepas kejenuhan. Namun permasalahannya banyaknya pengunjung museum takut untuk berfoto dengan binatang ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PADA SMA KRISTEN KANAAN DI BANJARMASIN BERBASIS WEB DENGAN PHP DAN MYSQL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)SMA Kristen Kanaan adalah sekolah yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. SMA Kristen Kanaan tidak beroperasi 24 jam dan setiap hari. Hal ini merupakan hambatan untuk pihak-pihak yang membutuhkan informasi dan ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN TYPING GAME MUSIK BERBASIS FLASH
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Typing Game yang akan dirancang dan dibuat ini akan memberikan interaksi dengan user tidak hanya secara visual, namun secara audio juga dimana user akan bermain sekaligus mendengarkan musik yang berbentuk lagu. Typing ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN WEBSITE “HI BOOKS!” DENGAN MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Berdasarkan daftar toko buku online yang ada di dunia, maka diambil secara acak (simple random sampling) tiga website yang akan menjadi perbandingan untuk merancang sebuah website buku yang baru. Ketiga website yang akan ... -
PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE GAME “ WHERE’S PUNY ” (STUDY KASUS PERUSAHAAN MOI PUNY)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Tugas akhir ini membahas tentang perancangan dan pengembangan aplikasi permainan mobile untuk platform Android yang bertujuan sebagai media perkenalan tokoh Puny untuk Moi Puny. Aplikasi permainan ini dikembangkan dengan ... -
PERANCANGAN, PEMBUATAN DAN PENERAPAN KOMPONEN SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE PADA APLIKASI MOODLE UNTUK LEMBAGA BIMBINGAN SANDY COURSE
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Lembaga Bimbingan Belajar saat ini merupakan aspek penting bagi murid yang masih duduk di bangku sekolah. Moodle merupakan salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan sistem pengajaran online saat ini. Tetapi ... -
PERENCANAAN SISTEM INFORMASI ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA UNIVERSITAS CIPUTRA MENGGUNAKAN ZACHMAN FRAMEWORK
(Universitas Ciputra Surabaya, 2011)Enterprise Architecture adalah suatu cara untuk mendefinisikan suatu perusahaan atau organisasi besar. Dengan adanya arsitektur enterprise diharapkan dapat ditemukan kekurangan dari suatu perusahaan sehingga kekurangan ... -
PREDIKSI LAMA STUDI MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS XYZ MENGGUNAKAN NAIVE BAYES
(Universitas Ciputra, 2018)Banyaknya mahasiswa yang lulus tepat waktu dapat di tingkatkan dengan ditingkatkannya kualitas pembelajaran dan layanan akademik untuk mahasiswa. Selain itu, jika waktu penyelesaian studi dapat diprediksi maka penanganan ... -
Rancan Bangun Sistem Rekomendasi Berbasis Konten Menggunakan Algoritma Jaro-Winkler dan Dukungan Fitur Video on Demand pada Forum Jula Juli
(Universitas Ciputra Surabaya, 2012)Proses jual beli secara online adalah suatu proses atau transaksi yang dilakukan oleh penjual dan pembeli dengan tidak dibatasi jarak dan waktu, proses jual beli tidak selamanya aman dan nyaman terkadang penjual dapat ... -
RANCANG - BANGUN MODUL KONVERSI VIDEO BAHASA KOREA KE TEKS BAHASA INGGRIS UNTUK ENGLISH SUBTITLE GENERATOR MENGGUNAKAN ALGORITMA HIDDEN MARKOV MODEL
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Berdasarkan data dari Youtube, pada akhir 2011 jumlah total video terkait Hallyu atau budaya Korea telah mencapai 2.3 milyar, meningkat tiga kali lipat dari 2010 (800 juta). Peningkatan popularitas budaya Korea ini berpengaruh ... -
RANCANG BANGUN AP LIKASI MOBILE BARENG BERBASIS ANDROID DAN GOOGLE API
(Universitas Ciputra Surabaya, 2016)RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILEBARENGBERBASISANDROID DAN GOOGLE API Pertumbuhan jumlah pendudukmengakibatkanmeningkatnyajumlahpengguna layanan transportasiumum maupun alat transportasi pribadi.SebagaikotaMetroplis, Surabaya ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI BANTU PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG TINGKAT DASAR
(Universitas Ciputra Surabaya, 2014)Jumlah pengguna Android mengalami peningkatan setiap tahunnya secara global (Pichair, 2013). Peningkatan pengguna tersebut juga terjadi di Indonesia (Gideon, 2013). Selain itu, smartphone Android masih terus mendominasi ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI BELAJAR MEMBACA dan MENDENGARKAN BAHASA ARAB untuk Anak USIA SD BERBASIS ANDROID
(Universitas Ciputra Surabaya, 2018)RANCANG BANGUN APLIKASI BELAJAR MEMBACA dan MENDENGARKAN BAHASA ARAB untuk Anak USIA SD BERBASIS ANDROID Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat dalam berbagai aspek, begitu pula berkembangnya tekonologi dibidang ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI BERBASIS WEB MANGAUNCTION UNTUK TRANSAKSI AUCTION KOMIK
(Universitas Ciputra Surabaya, 2016)Manga atau Komik merupakan salah satu bentuk hiburan yang dapat dinikmati oleh semua usia. Selain menyajikan humor-humor yang menarik. Manga juga menyajikan gambar yang dapat mencerminkan tidak hanya kehidupan sang tokoh ... -
Rancang Bangun Aplikasi CRM Tempat Pusat Kebugaran (Studi Kasus "FIT" GYM)
(Universitas Ciputra Surabaya, 2013-12-09)Berolahraga merupakan suatu cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Kesehatan sangatlah penting untuk dijaga, karena kita tidak tahu kapan penyakit akan menyerang dan bila sudah terkena penyakit yang membuat kita tidak dapat ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI UNTUK MEMBANTU ANAK USIA 10 – 12 BELAJAR GRAMMAR BAHASA INGGRIS
(Universitas Ciputra Surabaya, 2018)RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI UNTUK MEMBANTU ANAK USIA 10 – 12 BELAJAR GRAMMAR BAHASA INGGRIS Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan sebagai bahasa pergaulan Internasional. Dalam keadaan ini, bahasa Inggris ...