• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Hospitaliti
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI GENERASI MILENIAL DALAM MEMILIH BALI SEBAGAI TEMPAT BERLIBUR

    Thumbnail
    View/Open
    Pengumpulan tugas akhir selama kegiatan pembelajaran daring (online) (437.1Kb)
    Surat pernyataan hak simpan dan publikasi (583.7Kb)
    Tanda bebas pustaka (892.3Kb)
    Abstrak (498.0Kb)
    Bab 1 (482.1Kb)
    Bab 2 (531.1Kb)
    Bab 3 (595.7Kb)
    Bab 4 (923.1Kb)
    Bab 5 (322.7Kb)
    Daftar isi, tabel, gambar, lampiran (520.6Kb)
    Daftar pustaka (447.2Kb)
    Halaman judul (348.1Kb)
    Internal Memo (1.220Mb)
    Internal Memo (1.423Mb)
    Kata pengantar (511.2Kb)
    Lampiran (2.217Mb)
    Pernyataan keaslian skripsi (455.6Kb)
    Date
    2020
    Author
    WIDJAJA, MALINDA PRISKILA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI GENERASI MILENIAL DALAM MEMILIH BALI SEBAGAI TEMPAT BERLIBUR Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi motivasi generasi milenial dalam memilih Bali sebagai tempat berlibur. Populasi dalam penelitian ini adalah individu berusia 15-37 tahun dan pernah mengunjungi Bali berjumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dalam mengumpulkan data penelitian, penulis menyebarkan kuisioner kepada masyarakat dengan usia milenial (15-37 tahun) dan pernah mengunjungi Bali. Penelitian ini menggunakan analisis faktor sebagai teknik analisisnya. Analisis faktor merupakan salah satu alat statistika yang digunakan untuk mereduksi atribut dari suatu kumpulan atribut. Penelitian ini menggunakan teori push and pull factor menurut Utama yang diadaptasi dari Esichaikul. Dalam teori ini Utama mengadaptasi dari Esichaikul membagi dua faktor yang mempengaruhi motivasi seseorang untuk berlibur yakni faktor pendorong (push factor) dan faktor penarik (pull factor). Hasil penelitian menemukan bahwa 22 faktor yang diuji membentuk 5 faktor baru yaitu Faktor satu diberi nama Events and Activities. Faktor kedua diberi nama Safety, Cleanliness & Variety of Attraction. Faktor ketiga merupakan Fulfilling Dream. Faktor keempat diberinama Affordable Prices. Faktor kelima adalah Novelty and Knowledge Seeking. Kelima faktor tersebut mewakili sebesar 57,7% dari dua puluh dua faktor yang ada.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3677
    Collections
    • Bisnis Hospitaliti

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire