PERSEPSI GENERASI X DAN Z PADA PEMILIHAN RESTORAN DI SURABAYA BARAT
Abstract
PERSEPSI GENERASI X DAN Z PADA PEMILIHAN RESTORAN DI SURABAYA BARAT
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi dan keputusan pemilihan restoran di Kota Surabaya Pusat. Hasil penelitian dapat digunakan sebagai paduan untuk peneliti dan juga pemilik bisnis restoran dining and bar, dengan mempertimbangkan keputusan pembelian karakteristik yang disukai konsumen generasi X dan Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan melakukan wawancara langsung secara mendalam dengan informan di restoran dining and bar favorit. Penjaringan data menggunakan metode Probability sampling dengan subjek penelitian seorang informan generasi X dan Z yang pernah mengunjungi lebih dari 5 kali restoran tersebut dengan sampel sebanyak lima informan generasi X dan lima informan generasi Z. Data akan diuji keabsahannya dengan metode triangulasi data dan sumber, dari hasil wawancara informan konsumen, teori dasar, dan penelitian terdahulu. Hasil penelitian ini adalah generasi X dan Z mampu memilih restaurant menjelaskan apa yang disuka dan tidak disuka. Persepsi dari segi harga, pelayanan, kualitas makanan. Keputusan pembelian dari harga, kualitas pelayanan, kualitas makanan dengan memengaruhi keputusan pemilihan Genersi X dan Z di Kota Surabaya Barat
