• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND ACTIVATION BESERTA DESIGN PROPOSED SOLUTION YANG TERINTGRASI BAGI CUSTOMIXED

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (428.1Kb)
    Bab I (260.9Kb)
    Bab II (535.2Kb)
    Bab III (754.9Kb)
    Bab IV (1021.Kb)
    Bab V (152.3Kb)
    Daftar Isi, Daftar tabel, Daftar gambar, Daftar lampiran (328.0Kb)
    Daftar Pustaka (263.0Kb)
    Halaman Judul (152.5Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (287.5Kb)
    Jurnal (366.9Kb)
    Kata Pengantar (334.1Kb)
    Lampiran (219.5Kb)
    Date
    2020
    Author
    Tjahyono, Gilbert Valdino
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fashion, serta rasa ingin tampil beda dalam berpenampilan, ingin menjadi exclusive dibanding dengan individu lainnya merupakan hal sudah sangat marak menjadi perbincangan dan sorotan publik khususnya para anak muda.. Dari problem tersebut Customixed menghadirkan jasa handpainting customize, atau melukis diatas media wearable outfit misalnya seperti topi, jaket, sepatu, maupun barang diluar outfit, seperti case berbahan kulit, dompet, tas, skateboard, dan masih banyak lagi bahan material yang cocok digunakan. Namun, sayangnya ada problem nyata yang dialami oleh Customixed banyaknya persaingan range harga yang cukup tinggi pada kategori barang limited edition dan custom, sehingga membuat para anak muda susah untuk mengekspresikan penampilan. Berdasarkan survey, 97,6% para anak muda mengakui bahwa customized outfit terkesan mahal dikarenakan kurangnya edukasi tentang material, bahan cat, serta coating yang digunakan pada customized outfit. Ditujukan untuk target market para generasi milenial/ generasi Y dan generasi Z (usia 15 - 35 tahun) khususnya para kolektor extreme di bidang customized outfit. Untuk mendukung perancangan tersebut penulis membutuhkan data sekunder dari studi literatur dengan sumber buku, jurnal, maupun artikel dari internet yang berhubungan dengan customer behavior untuk mengetahui selera dan perilaku customer, media promosi online untuk mengetahui media promosi mana yang sering digunakan, brand activation untuk mengetahui media bisnis apa yang akan digunakan, event untuk mempelajari dan mengerti tentang kegiatan yang akan dilaksanakan, serta customer trust untuk menyusun strategi yang tepat dan goal yang ingin dicapai. Selain itu penulis juga membutuhkan data primer berupa data valid melalui wawancara tiga expert user, tiga extreme user, serta melakukan penyebaran survei uji coba desain kepada 100 orang responden yang sesuai dengan target market untuk menguji coba desain, konten, dan strategi promosi yang digunakan oleh “Customixed” agar konten promosi yang dirancang sesuai dan dapat dipahami oleh para target market. Perancangan menghasilkan brand activation bagi “Customixed” berupa konten giveaway, edukasi material, video tutorial, konten foto produk, dan juga discount pada hari atau event tertentu.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3925
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire