SEPULUH ELEMEN NEIL H. BORDEN SEBAGAI STRATEGI BERTAHAN DAPOER CAK ASMO DALAM KONDISI PANDEMI DI KOTA DENPASAR
Abstract
Penelitian membahas tentang analisis dua belas elemen Neil H. Borden sebagai strategi bertahan restoran Cak Asmo dalam kondisi pandemi di kota Denpasar. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi restoran Cak Asmo dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dua belas analisis Neil H. Borden meliputi product, pricing, branding, channels of distribution, personal selling, advertising, promotions, packaging, display, servicing, physical handling, dan fact finding and analysis. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan menggunakan teknik triangulasi dengan membandingkan hasil wawancara dengan penelitian terdahulu. Penelitian akan dilakukan di Denpasar dengan mewawancarai dua informan dari pihak restoran Cak Asmo. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa dua belas analisis Neil H. Borden bermanfaat dalam strategi bertahan restoran Cak Asmo di masa pandemi COVID-19.
