• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA PERSON JOB FIT DAN PSYCHOLOGICAL OWNERSHIP PADA GENERASI PENERUS BISNIS KELUARGA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak.pdf (745.2Kb)
    BAB I.pdf (1.672Mb)
    BAB II.pdf (1.681Mb)
    BAB III.pdf (1.368Mb)
    BAB IV.pdf (2.459Mb)
    BAB V.pdf (996.1Kb)
    BAB VI.pdf (704.8Kb)
    Daftar Isi.pdf (1.000Mb)
    Daftar Pustaka.pdf (1.131Mb)
    Halaman Judul.pdf (313.2Kb)
    Halaman Persetujuan Dosen Pembimbing.pdf (274.6Kb)
    Halaman Persetujuan Tim Penguji.pdf (278.0Kb)
    Kata Pengantar.pdf (412.3Kb)
    Lampiran.pdf (3.131Mb)
    Pernyataan Keaslian.pdf (325.4Kb)
    Date
    2019
    Author
    RAHMAYANTI, NYNDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bisnis keluarga menghadapi tantangan untuk mempertahankan bisnisnya. Orang tua perlu menyiapkan anaknya sebagai generasi penerus yang memiliki pengetahuan, kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Namun, kebanyakkan anak tidak menginginkan untuk bergabung dengan bisnis keluarga karena merasa tidak sesuai dengan passion dan khawatir dengan berbagai konflik yang akan dihadapi. Hipotesis dalam penelitian ini adanya terdapat hubungan positif antara person job fit dan psychological ownership pada generasi penerus bisnis keluarga. Subyek dalam penelitian ini ada 117 mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 Universitas X yang bergabung guild family business. Data diperoleh dengan menggunakan skala person job fit milik Brkich et al (2002) dan skala psychological ownership milik Avey et al (2009). Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan positif antara person job fit dan psychological ownership pada generasi penerus bisnis keluarga (ρ = 0.585: p = 0,000; p < 0,05). Hal tersebut dapat diartikan bahwa semakin sesuai pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki individu, maka semakin tinggi tingkat psychological ownership pada generasi penerus bisnis keluarga dan begitu pula sebaliknya.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2177
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire