• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PLATFORM INVESTASI CROWDFUNDING BERBASIS MOBILE

    Thumbnail
    View/Open
    abstrak bahasa indonesia.pdf (170.7Kb)
    abstrak bahasa inggris.pdf (169.2Kb)
    bab 1.pdf (605.1Kb)
    bab 2.pdf (1.031Mb)
    bab 3.pdf (1.805Mb)
    bab 4.pdf (3.075Mb)
    bab 5.pdf (743.7Kb)
    bab 6.pdf (451.6Kb)
    cover.pdf (170.3Kb)
    daftar gambar.pdf (203.6Kb)
    daftar isi.pdf (792.3Kb)
    daftar pustaka.pdf (330.9Kb)
    daftar tabel.pdf (360.2Kb)
    kata pengantar.pdf (348.2Kb)
    keaslian TA.pdf (785.6Kb)
    lampiran.pdf (3.679Mb)
    persetujuan pembimbing.pdf (641.4Kb)
    persetujuan penguji.pdf (639.6Kb)
    Date
    2019
    Author
    SUHARSONO, ARDHITYAR IZAAZ
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Investasi merupakan penanaman aset yang dapat dilakukan oleh kelompok ataupun individu. Salah satu model investasi yaitu investasi crowdfunding dimana melakukan pengumpulan dana berasal dari masyarakat besar sehingga terkumpul dana yang signifikan. Crowdfunding dikelola melalui wadah platform aplikasi agar dapat mudah diakses. Seseorang yang melakukan investasi crowdfunding akan mendapatkan bunga yang diberikan oleh perusahaan. Untuk melakukan investasi pelanggan perlu melalui perantara yaitu penyedia investasi. Salah satu hal yang penting untuk dimiliki platform investasi cowdfunding yaitu aspek Kualitas Layanan. Terkadang platform investasi crowdfunding memiliki kendala dalam meningkatkan Kepuasan Pelanggan. Untuk meningkatkan Kepuasan Pelanggan dapat dipengaruhi oleh salah satu aspek yaitu Kualitas Layanan . Kualitas Layanan terdiri dari lima faktor diantaranya yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy yang dapat mempengaruhi Kepuasan Pelanggan. Untuk mengukur pengaruh dari aspek kualitas layanan digunakan Software SPSS. Terdapat tiga uji yang dilakukan dalam penelitian yaitu Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linier Berganda. Setelah dilakukan uji dan analisis diketahui aspek Kualitas Layanan dapat mempengaruhi Kepuasan Pelanggan sebesar 76,4%. Terutama dipengaruhi oleh faktor Reliability, Responsiveness dan Tangible yang memiliki pengaruh secara signifikan. Untuk variabel Assurance dan Empathy memiliki pengaruh tetapi tidak secara signifikan. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa platform investasi crowdfunding dapat menerapkan aspek Kualitas Layanan dalam mempengaruhi Kepuasan Pelanggannya.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2294
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire