PERANCANGAN ARSITEKTUR INTERIOR KANTOR TRAVEL AGENCY PT. BALI ALPES DI DENPASAR OLEH VIRGO STUDIO
Abstract
Problem dari klien adalah dibutuhkannya jasa desain interior yang dapat
membentuk dan menggambarkan brand dari perusahaan. Desain interior yang baik
dan mencerminkan branding perusahaan juga dapat meningkatkan kinerja dari
perusahaan sendiri. Tujuan Virgo Studio adalah agar dapat meningkatkan kualitas
dari suatu perusahaan dengan brand yang sudah mereka bangun serta meningkatkan
kualitas arsitektur interior di Indonesia agar bisa bersaing dengan negara lainnya.
Terdapat permasalahan berupa kantor yang masih belum memiliki branding
perusahaan yang dimana sangat dibutuhkan untuk membuat atau menjalankan suatu
usaha. Terdapat juga keinginan akan suatu kantor yang memiliki gagasan - gagasan
sharing, office yang menyediakan lingkungan yang mendukung orang untuk
menjadi kolaboratif. Hal ini diatasi dengan sebuah gagasan pendekatan Branding
Interior Design dimana untuk menciptakan branding perusahaan yang baik
diperlukannya tiga aspek branding interior yaitu aspek clear vision, aspek unique
story, dan aspek energy. Ketiga aspek tersebut perlu dipenuhi agar dapat
menciptakan sebuah arsitektur interior dengan pendekatan Branding Interior
Design yang baik. Selain itu, desain tata letak Open Office yang diaplikasikan
dengan mengadopsi pembagian area yang dirancang agar dapat bekerja dari mana
saja juga menyediakan suasana bekerja yang nyaman dalam bangunan.
