• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH PERSONAL GROWTH INITIATIVE TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA DENGAN MOTIVASI AKADEMIK EKSTRINSIK SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak.pdf (264.6Kb)
    Bab 1.pdf (199.3Kb)
    Bab 2.pdf (309.4Kb)
    Bab 3.pdf (362.6Kb)
    Bab 4.pdf (405.9Kb)
    Bab 5.pdf (253.7Kb)
    Bab 6.pdf (228.3Kb)
    Daftar Isi.pdf (355.2Kb)
    Daftar Pustaka.pdf (270.5Kb)
    Halaman Judul.pdf (207.9Kb)
    Halaman pernyataan keaslian skripsi.pdf (446.0Kb)
    Halaman persetujuan dosen pembimbing.pdf (361.2Kb)
    Halaman persetujuan dosen penguji.pdf (363.1Kb)
    Kata Pengantar.pdf (199.1Kb)
    Lampiran.pdf (665.9Kb)
    Date
    2019-11-26
    Author
    Salim, Ika Raharja
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Prokrastinasi merupakan salah satu topik yang menarik untuk dibahasa terutama di dunia pendidikan. Beberapa penelitian terdahulu menunjukkan hasil penelitian yang kurang konsisten terkait tingkat prokrastinasi akademik. Kemampuan pengambilan keputusan dan perencanaan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi prokrastinasi akademik. Adanya faktor kemampuan merencanakan sebenarnya dibahas dalam Personal Growth Initiative. Dalam konteks pendidikan juga dikenal istilah Motivasi Akademik Ekstrinsik yaitu adanya dorongan dari luar diri individu yang mendorong individu melakukan pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Personal Growth Initiative (PGI) terhadap prokrastinasi akademik baik secara langsung maupun melalui mediasi Motivasi Akademik Ekstrinsik. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel di enam universitas di Surabaya (N = 207). Data diambil menggunakan kuisioner online dan offline. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PGI tidak mempengaruhi prokrastinasi akademik (βc’ = - 0,004) baik secara langsung maupun melalui mediasi motivasi akademik ekstrinsik (βb = - 0,002), namun hasil analisis data menunjukkan adanya pengaruh PGI terhadap motivasi akademik ekstrinsik (βa = 0,459).
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2580
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire