• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Kedokteran
    • Kedokteran
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Kedokteran
    • Kedokteran
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN RISIKO ADIKSI GAME ONLINE TERHADAP TINGKAT STRES MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS CIPUTRA ANGKATAN 2016, 2017 DAN 2018

    Thumbnail
    View/Open
    ABSTRAK.pdf (241.8Kb)
    BAB I.pdf (236.1Kb)
    BAB II.pdf (276.3Kb)
    BAB III.pdf (102.0Kb)
    BAB IV.pdf (398.2Kb)
    BAB V.pdf (265.3Kb)
    BAB VI.pdf (214.4Kb)
    DAFTAR ISI.pdf (230.6Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (245.1Kb)
    HALAMAN JUDUL.pdf (235.1Kb)
    KATA PENGANTAR.pdf (204.7Kb)
    KEASLIAN SKRIPSI.pdf (352.3Kb)
    LAMPIRAN.pdf (1.652Mb)
    PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf (400.7Kb)
    PERSETUJUAN PENGUJI SKRIPSI.pdf (317.0Kb)
    Date
    2019-11-28
    Author
    Fauzan, Muhammad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Game Addiction atau Adiksi Game Online, merupakan perilaku dari seorang pemain game online yang dilakukan secara berlebihan, beranggapan bahwa tidak ada ada hal lain lagi yang dapat dilakukan selain bermain game online, dan tentu juga dapat menimbulkan efek negatif dalam kehidupannya. Teknologi internet atau dalam istilahnya internet addictive disorder menjadi salah satu penyebab individu mengalami Adiksi game online. Stres dapat diartikan sebagai bentuk gangguan mental atau emosional dan terjadi karena respon terhadap pengaruh eksternal yang buruk, biasa ditandai dengan peningkatan denyut jantung, mudah marah, mudah tersinggung dan mudah depresi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan risiko adiksi game online terhadap tingkat stres mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra angkatan 2016, 2017 dan 2018. Penelitian ini menggunakan desain penelitian analitik potong lintang. Total responden sebanyak 89 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik total sampling. Data adiksi game online diambil dengan menggunakan kuesioner The Indonesian Online Game Addiction Questionnaire dan untuk tingkat stres diambil dengan menggunakan kuesioner Depression Anxiety Stres Scale 42 (DASS 42). Pada akhir penelitian dilakukan uji statistic pearson untuk mengetahui hubungan kedua variabel. Responden didominasi laki-laki 62 orang (69,66 %), rerata tingkat stres =15,1 (tingkat stres ringan), rerata resiko adiksi (resiko sedang) = 14 (resiko sedang). Tingkat stres berhubungan dengan resiko adiksi pada mahasiwa FKUC (p=0,001, signifikansi 34%). Makin tinggi resiko adiksi game online pada mahsiswa maka makin tinggi tingkat stresnya.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2865
    Collections
    • Kedokteran

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire