• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Kedokteran
    • Kedokteran
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Kedokteran
    • Kedokteran
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN MINUM OBAT PASIEN DIABETES MELLITUS DI POLI PENYAKIT DALAM RUMAH SAKIT BAPTIS BATU

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract.pdf (234.6Kb)
    Abstrak.pdf (147.0Kb)
    Bab I Pendahuluan.pdf (268.8Kb)
    Bab II Tinjauan Pustaka.pdf (316.7Kb)
    Bab III Kerangka Konseptual dan Hipotesis Penelitian.pdf (278.1Kb)
    Bab IV Metode Penelitian.pdf (488.8Kb)
    Bab V Hasil dan Pembahasan.pdf (646.1Kb)
    BAB VI Penutup.pdf (247.6Kb)
    Cover.pdf (153.9Kb)
    Daftar Gambar.pdf (145.9Kb)
    Daftar Isi.pdf (331.7Kb)
    Daftar Lampiran.pdf (146.2Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (362.4Kb)
    Daftar Singkatan.pdf (147.1Kb)
    Daftar Tabel.pdf (147.2Kb)
    Kata Pengantar.pdf (250.7Kb)
    Lampiran.pdf (2.104Mb)
    Pedoman Penggunaan Skripsi.pdf (146.0Kb)
    Pernyataan Keaslian Proposal Skripsi.pdf (262.9Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing Skripsi.pdf (240.8Kb)
    Persetujuan Tim Penguji Skripsi.pdf (202.2Kb)
    Date
    2020-01-21
    Author
    Tobias, Timothy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Rumah sakit sebagai institusi kesehatan dituntut untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu sehingga memberikan keuntungan dan kepuasan kepada pasien. Kepuasan pasien dapat mendorong kepatuhan pengobatan. Kepatuhan pengobatan dalam hal ini adalah kepatuhan minum obat anti diabetes yang memiliki peran sentral dalam tatalaksana Diabetes Mellitus (DM) yang juga disebut sebagai penyakit yang membutuhkan pengelolaan diri seumur hidup agar terhindar dari komplikasi. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepatuhan minum obat pasien Diabetes Mellitus di Poli Penyakit Dalam Rumah Sakit Baptis Batu. Sampel penelitian yaitu 75 pasien DM di Poli Penyakit Dalam Rumah Sakit Baptis Batu diambil dengan teknik consecutive sampling. Hasil penelitian ini menemukan bahwa sebanyak 59 (78.7%) pasien patuh minum obat anti diabetes dan sebanyak 70 (93.3%) pasien merasa pelayanan di Rumah Sakit Baptis Batu Memuaskan. Namun penelitian ini menemukan tidak ada hubungan yang signifikan antara kepatuhan minum obat pasien dengan tingkat pelayanan di Rumah Sakit Baptis Batu dimana angka koeisien korelasi adalah .326 (p>0.05). Kualitas Pelayanan rumah sakit tidak mempengaruhi kepatuhan mium obat pasien DM di Rumah Sakit Baptis Batu
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3008
    Collections
    • Kedokteran

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire