| dc.contributor.author | Susilo, Melissa Velika | |
| dc.date.accessioned | 2022-01-18T04:50:04Z | |
| dc.date.available | 2022-01-18T04:50:04Z | |
| dc.date.issued | 2014 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4210 | |
| dc.description | In this era, public space such as restaurant or cafe with unique concept are needed to
show some community status to follow the lifestyle . The more unique and rare concept,
the more people want to visit and try to eat there. To give the best restaurant interior
concept, it must reflects the brand identity and apply the concept connected with their
vision
With that need of modern lifestyle, Dream Solution interior consultant provide an interior
design according to client needs and problem. Therefore, to fulfill our client need, Dream
Solution Interior Consultant give a concept based on Ikan Bakar Cianjur's brand identity,
Sundanese village and material selection based on Sundanese traditional house. With this
concept,their vision (tointroduce indonesian culture to local and non-local customer) can
be fullfiled by giving different atmosphere and give experience how to eat sundanese
food with sundanese eating tradition. | en_US |
| dc.description.abstract | Di zaman ini, area publik seperti restoran atau kafe dengan konsep yang unik sangat
dibutuhkan untuk menunjukkan status sosial seseorang. Semakin unik dan menarik
restoran atau kafe tersebut, maka semakin banyak pula orang yang ingin mengunjungi
tempat tersebut. Untuk memberikan konsep interior yang menarik tersebut haruslah bisa
mencerminkan brand identitas dari restoran atau kafe tersebut, sehingga suasana yang
dirasakan bisa mendukung apa yang dijual.
Dengan kebutuhan akan gaya hidup yang modern tersebut,maka Dream Solution interior
consultant memberikan jasa berupa desain interior sesuai dengan keinginan, kebutuhan
klien, serta dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Oleh karena itu,
untuk memenuhi kebutuhan klien, Dream Solution interior consultant memberikan
sebuah konsep interior berdasarkan identitas brand dari rumah makan Ikan Bakar
Cianjur, yaitu perkampungan Sunda serta pemilihan material yang didasarkan pada rumah
tradisional Sunda. Pemilihan perkampungan Sunda sebagai konsep ini ditujukan untuk
mendukung makanan yang dijual, yaitu makanan Sunda. Dengan adanya konsep ini,
maka visi mereka (untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat,baik orang
lokal maupun orang mancanegara) dapat terwujudkan dengan cara memberikan suasana
dan pengalaman makan selayaknya orang Sunda. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Restoran | en_US |
| dc.subject | Tradisional | en_US |
| dc.subject | Indonesia | en_US |
| dc.title | PERANCANGAN INTERIOR RUMAH MAKAN NUSANTARA IKAN BAKAR CIANJUR DI GRESIK | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 8936910021 | |
| dc.identifier.nidn | 0702117002 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 23201 | |
| dc.identifier.nim | 2014 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | FREDDY HANDOKO ISTANTO | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | TRI NOVIYANTO P UTOMO | |