| dc.contributor.author | Muhammad, Fadel | |
| dc.date.accessioned | 2022-04-01T08:38:08Z | |
| dc.date.available | 2022-04-01T08:38:08Z | |
| dc.date.issued | 2016 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4820 | |
| dc.description | Education is very important for the survival and development of a country from time
to time. Nowadays, many of educational institutions compete in improving the quality
of education in order to recruit more students. One of the efforts made to achieve that
is to develop market-oriented strategies and behavior. This study contains The
Relationship Between Personal Development Competitive Attitude and External
Market Oriented Behavior On Teacher In School X. The population of this study is
the School x teacher who has worked at least one year at that school. The research’s
subject in this study amounted to 65 people. This study did not use a sample, all
members of the population will be a subject of research. The measuring instrument of
this study is an adaptation questionnaire which consist Likert scale based on aspect
of each variable. The data results is processed by using software SPSS 22 with
quantitative approach with Spearman-Rank Test to test whether there is a
relationship between the personal development competitive attitude and external
market oriented behavior on the teacher at School X. The results of this correlational
study shows that there is a positive relationship between personal development
competitive attitude scale and external market oriented behavior on the teacher at
School X.(ρ=0.244;p=0.025;p<0.05). Based on the results of this study, it was found
the existence of other factors that related to external market-oriented behavior, that
is gender, relationship status, and level of professionalism. | en_US |
| dc.description.abstract | Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup maupun
perkembangan suatu negara dari waktu ke waktu. Saat ini, banyak institusi
pendidikan yang bersaing dalam meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat
merekrut lebih banyak peserta didik. Salah satu upaya yang dilakukan dalam
mencapai hal tersebut adalah dengan mengembangkan strategi dan perilaku
berorientasi pasar. Penelitian ini berisi tentang Hubungan Antara Sikap Kompetitif
Perkembangan Pribadi Dengan Perilaku Berorientasi Pasar Eksternal Pada Guru Di
Sekolah X. Populasi penelitian ini adalah guru sekolah X yang sudah bekerja minimal
satu tahun di sekolah tersebut. Populasi pada penelitian ini berjumlah 65 orang.
Penelitian ini tidak menggunakan sampel, seluruh anggota populasi akan dijadikan
subjek penelitian. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner
adaptasi dengan skala likert yang didasari aspek masing-masing variabel penelitian.
Hasil data diolah melalui program SPSS 22. menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan uji korelasi Spearman-Rank Test untuk menguji apakah ada hubungan antara
sikap kompetitif perkembangan pribadi dengan perilaku berorientasi pasar eksternal
pada guru di Sekolah X. Hasil penelitian korelasi ini menunjukkan bahwa ada
hubungan positif antara sikap kompetitif perkembangan pribadi dan perilaku
berorientasi pasar eksternal pada guru di Sekolah X. (ρ=0.244;p=0.025;p<0.05).
Berdasarkan hasil penelitian ini, ditemukan adanya faktor lain yang diduga
berhubungan dengan perilaku berorientasi pasar eksternal yaitu, jenis kelamin,status
pernikahan, dan level profesionalitas. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.subject | Sikap Kompetitif Perkembangan Pribadi | en_US |
| dc.subject | Orientasi Pasar Eksternal | en_US |
| dc.subject | Personal Development Competitive Attitude | en_US |
| dc.subject | External Market-Oriented Behavior | en_US |
| dc.title | HUBUNGAN ANTARA SIKAP KOMPETITIF PERKEMBANGAN PRIBADI DENGAN PERILAKU BERORIENTASI PASAR EKSTERNAL PADA GURU DI SEKOLAH X | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0612017301 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 73201 | |
| dc.identifier.nim | 30111043 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | JIMMY ELLYA KURNIAWAN | |