• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Psikologi
    • Psikologi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN SISTEM IP TELEPHONY ANTAR CLOUD BERBASIS IAX DENGAN MENGGUNAKAN ELASTIX UNTUK CUSTOMER SERVICE CIPUTRA GROUP DI INDONESIA (STUDI KASUS PADA CIPUTRA GROUP)

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (1.653Mb)
    Bab 1 (1.781Mb)
    Bab 2 (1.909Mb)
    Bab 3 (8.423Mb)
    Bab 4 (2.052Mb)
    Bab 5 (1.677Mb)
    Daftar Isi (1.655Mb)
    Daftar Pustaka (1.650Mb)
    Halaman Judul (1.693Mb)
    Kata Pengantar (1.718Mb)
    Date
    2014
    Author
    Azhar, Adhityawarman
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Alat komunikasi telepon adalah alat yang menyampaikan pesan suara yang menggunakan transmisi sinyal elektrik. Sekarang ini alat komunikasi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali pada perusahaan. Perusahaan membutuhkan alat komunikasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Semakin berkembangnya teknologi sekarang, sudah banya jenis telepon yang dikembangkan salah satunya adalah telepon IP (Internet Protocol) yang menggunakan koneksi internet untuk mengirimkan pesan suara. Dan sekarang ini salah satu sistem yang dapat membantu kinerja perusahaan adalah protokol IAX atau koneksi antar cloud. Dalam pembuatan tugas akhir ini permasalahan yang muncul adalah bagaimana merancang sistem server antar perusahaan atau antar cloud dan juga bagaimana melakukan simulasi tugas akhir ini. Tujuan digunakannya protokol IAX adalah untuk melakukan panggilan suara antar server yang berbeda lokasi dengan menggunakan koneksi internet. Dengan adanya koneksi antar cloud dapat mengurangi biaya untuk penggilan bagi perusahaan yang memiliki kantor cabang dan kantor pusat yang berbeda lokasi. Manfaat penulisan tugas akhir ini adalah untuk membantu perusahaan yang memiliki beberapa kantor yang berbeda lokasi dalam melakukan panggilan antar kantor, karena dengan koneksi antar cloud perusahaan t id ak perlu membayar mahal biaya telepon namun cukup dengan membayar biaya internet. Selain itu dengan koneksi antar cloud perusahaan bisa memfokuskan layanan Customer Service hanya di satu kantor pusat. Hasil penulisan tugas akhir ini adalah berbentuk sebuah sistem customer service yang memiliki fitur IVR di dalamnya. Dimana IVR ini berfungsi sebagai mesin penjawab otomatis yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan umum yang sering ditanyakan oleh customer
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5539
    Collections
    • Psikologi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire