Show simple item record

dc.contributor.authorWiranata, Ricky
dc.date.accessioned2022-12-14T04:02:20Z
dc.date.available2022-12-14T04:02:20Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5558
dc.descriptionTugas akhir ini membahas tentang perancangan dan pengembangan aplikasi permainan mobile untuk platform Android yang bertujuan sebagai media perkenalan tokoh Puny untuk Moi Puny. Aplikasi permainan ini dikembangkan dengan framework Libgdx untuk Android. Desain aplikasi yang meliputi game design, genre, dan tema, dilakukan setelah analisa kebutuhan klien dan diskusi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan klien. Berdasarkan dari hasil diskusi, klien dan studio penulis memutuskan untuk menggunakan tema Hidden Object. Kemudian pengujian kegunaan dilakukan kepada 10 responden berusia 6 - 12 tahun yang belum pernah mengenal Puny, 10 responden tersebut diberikan kesempatan untuk bermain dengan urutan melihat komik, membaca tutorial serta bermain untuk 3 stage. Kemudian 10 responden tersebut diberikan quesioner mengenai karakter Puny. Hasil jawaban memiliki persentase kebenaran rata - rata 94% dalam menjawab tentang Puny. Dari situ disimpulkan bahwa setelah bermain aplikasi game ini orang yang pada awalnya tidak tahu menjadi tahu tentang Puny sehingga menyelesaikan rumusan masalah yang diberikan.en_US
dc.description.abstractTugas akhir ini membahas tentang perancangan dan pengembangan aplikasi permainan mobile untuk platform Android yang bertujuan sebagai media perkenalan tokoh Puny untuk Moi Puny. Aplikasi permainan ini dikembangkan dengan framework Libgdx untuk Android. Desain aplikasi yang meliputi game design, genre, dan tema, dilakukan setelah analisa kebutuhan klien dan diskusi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan klien. Berdasarkan dari hasil diskusi, klien dan studio penulis memutuskan untuk menggunakan tema Hidden Object. Kemudian pengujian kegunaan dilakukan kepada 10 responden berusia 6 - 12 tahun yang belum pernah mengenal Puny, 10 responden tersebut diberikan kesempatan untuk bermain dengan urutan melihat komik, membaca tutorial serta bermain untuk 3 stage. Kemudian 10 responden tersebut diberikan quesioner mengenai karakter Puny. Hasil jawaban memiliki persentase kebenaran rata - rata 94% dalam menjawab tentang Puny. Dari situ disimpulkan bahwa setelah bermain aplikasi game ini orang yang pada awalnya tidak tahu menjadi tahu tentang Puny sehingga menyelesaikan rumusan masalah yang diberikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectAndroiden_US
dc.subjectPermainanen_US
dc.subjectSmartphoneen_US
dc.subjectVideo Gamesen_US
dc.subjectHidden Objecten_US
dc.titlePERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE GAME “ WHERE’S PUNY ” (STUDY KASUS PERUSAHAAN MOI PUNY)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn6004708
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim20110014
dc.identifier.dosenpembimbingTrianggoro Wiradinata


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record