| dc.contributor.author | Wiranata, Ricky | |
| dc.date.accessioned | 2022-12-14T04:02:20Z | |
| dc.date.available | 2022-12-14T04:02:20Z | |
| dc.date.issued | 2014 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5558 | |
| dc.description | Tugas akhir ini membahas tentang perancangan dan pengembangan aplikasi permainan mobile untuk platform Android yang bertujuan sebagai media perkenalan tokoh Puny untuk Moi Puny. Aplikasi permainan ini dikembangkan dengan framework Libgdx untuk Android. Desain aplikasi yang meliputi game design, genre, dan tema, dilakukan setelah analisa kebutuhan klien dan diskusi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan klien. Berdasarkan dari hasil diskusi, klien dan studio penulis memutuskan untuk menggunakan tema Hidden Object.
Kemudian pengujian kegunaan dilakukan kepada 10 responden berusia 6 - 12 tahun yang belum pernah mengenal Puny, 10 responden tersebut diberikan kesempatan untuk bermain dengan urutan melihat komik, membaca tutorial serta bermain untuk 3 stage. Kemudian 10 responden tersebut diberikan quesioner mengenai karakter Puny. Hasil jawaban memiliki persentase kebenaran rata - rata 94% dalam menjawab tentang Puny. Dari situ disimpulkan bahwa setelah bermain aplikasi game ini orang yang pada awalnya tidak tahu menjadi tahu tentang Puny sehingga menyelesaikan rumusan masalah yang diberikan. | en_US |
| dc.description.abstract | Tugas akhir ini membahas tentang perancangan dan pengembangan aplikasi permainan mobile untuk platform Android yang bertujuan sebagai media perkenalan tokoh Puny untuk Moi Puny. Aplikasi permainan ini dikembangkan dengan framework Libgdx untuk Android. Desain aplikasi yang meliputi game design, genre, dan tema, dilakukan setelah analisa kebutuhan klien dan diskusi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan klien. Berdasarkan dari hasil diskusi, klien dan studio penulis memutuskan untuk menggunakan tema Hidden Object.
Kemudian pengujian kegunaan dilakukan kepada 10 responden berusia 6 - 12 tahun yang belum pernah mengenal Puny, 10 responden tersebut diberikan kesempatan untuk bermain dengan urutan melihat komik, membaca tutorial serta bermain untuk 3 stage. Kemudian 10 responden tersebut diberikan quesioner mengenai karakter Puny. Hasil jawaban memiliki persentase kebenaran rata - rata 94% dalam menjawab tentang Puny. Dari situ disimpulkan bahwa setelah bermain aplikasi game ini orang yang pada awalnya tidak tahu menjadi tahu tentang Puny sehingga menyelesaikan rumusan masalah yang diberikan. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Android | en_US |
| dc.subject | Permainan | en_US |
| dc.subject | Smartphone | en_US |
| dc.subject | Video Games | en_US |
| dc.subject | Hidden Object | en_US |
| dc.title | PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE GAME “ WHERE’S PUNY ” (STUDY KASUS PERUSAHAAN MOI PUNY) | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 6004708 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 55201 | |
| dc.identifier.nim | 20110014 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Trianggoro Wiradinata | |