• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Bisnis Desain Fashion
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN TAS WANITA DENGAN APLIKASI HAND - PAINTING PADA BRAND ANRE

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (338.0Kb)
    Abstrak (661.4Kb)
    Bab 1 (510.9Kb)
    Bab 2 (1.302Mb)
    Bab 3 (719.9Kb)
    Bab 4 (2.483Mb)
    Bab 5 (423.2Kb)
    Daftar Isi (425.1Kb)
    Daftar Pustaka (434.3Kb)
    Kata Pengantar (443.1Kb)
    Lampiran (1.987Mb)
    Date
    2019
    Author
    Citraningsih, Anggriani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Seni adalah salah satu sarana manusia dalam menyampaikan emosi. Seni memiliki bahasa sendiri yang dapat menunjukkan perasaan manusia dan menyampaikan sebuah ide . Namun m enurut Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ahman Sya, minat dan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap seni lukis masih kurang. Padahal seni lukis adalah salah satu cara yang dapat mendoron g pikiran kritis dan juga dapat menjadi sarana mengekspresikan diri. Di sisi lain, masyarakat umumnya menggunakan fesyen sebagai saran a mengekspresikan diri. Oleh karena itu brand Anre menggabungkan produk fesyen berupa tas dengan seni lukis untuk menarik minat masyarakat terhadap seni lukis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan kualitatif yang dilakukan dengan wawancara terhadap orang – orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang industri tas khus usnya tas handpainting dan beberapa masyarakat yang memiliki selera yang dapat mewakili target pasar dari brand . Dalam pembuatan produk digunakan material kulit sintetis yang umum digunakan pada tas wanita dengan warna yang digunakan adalah warna hitam dan coklat sebagai warna dasar tas dan warna yang terang seperti merah, kuning, putih pada warna lukisan sehingga memberikan kesan yang kontras . Lukisan yang diambil adalah lukisan bung a yang identik dengan Indonesia untuk memberikan kesan produk lokal dan ju ga sebagai sarana mempopulerkan sumber daya lokal Indonesia. Gaya l ukisa n yang digunakan adalah lukisan kontemporer karena lebih modern serta sesuai tren yang berkembang saat ini. Lukisan yang diaplikasikan sesuai dengan target market yang menyukai kebebasan berekspresi.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/5568
    Collections
    • Bisnis Desain Fashion

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire