• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Teknologi Informasi
    • Teknologi Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI UNTUK MEMBANTU ANAK USIA 10 – 12 BELAJAR GRAMMAR BAHASA INGGRIS

    Thumbnail
    View/Open
    Cover (213.7Kb)
    Keaslian Skripsi (507.2Kb)
    Persetujuan Pembimbing (389.2Kb)
    Persetujuan Penguji (406.4Kb)
    Abstrak (293.7Kb)
    Kata Pengantar (387.7Kb)
    Daftar Isi (368.1Kb)
    Daftar Tabel (185.7Kb)
    Daftar Gambar (256.5Kb)
    Daftar Kode (189.9Kb)
    Bab 1 (1.084Mb)
    Bab 2 (1022.Kb)
    Bab 3 (3.571Mb)
    Bab 4 (2.107Mb)
    Bab 5 (1.077Mb)
    Bab 6 (247.6Kb)
    Daftar Pustaka (244.1Kb)
    Daftar Lampiran (243.9Kb)
    lampiran (478.5Kb)
    Date
    2018
    Author
    Sugiarto, Budi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    RANCANG BANGUN APLIKASI GAME EDUKASI UNTUK MEMBANTU ANAK USIA 10 – 12 BELAJAR GRAMMAR BAHASA INGGRIS Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan sebagai bahasa pergaulan Internasional. Dalam keadaan ini, bahasa Inggris telah menjadi bahasa dari ilmu pengetahuan dan teknologi. Salah satu kesulitan dari bahasa Inggris adalah grammar dari bahasa Inggris itu sendiri. Salah satu media yang dapat digunakan dalam masalah ini adalah dengan game. Game edukasi adalah jenis game yang dapat digunakan sebagai media untuk membantu pembelajaran akan suatu hal. Dalam laporan ini, penulis akan menggunakan elemen pendukung game edukasi yang digabungkan dengan elemen dasar perancangan game untuk mengembangkan game edukasi grammar bahasa Inggris untuk anak usia 10 – 12. Untuk penentuan jenis permainan, dilakukan perbandingan game edukasi grammar yang sudah ada dengan permainan bertipe puzzle yang digemari anak – anak. Dengan mengimplentasikan 5 elemen dasar desain permainan pada desain permainan ini maka permainan ini memiliki tujuan permainan yang jelas, mekanisme permainan drag n drop, aturan permainan yang jelas, alur cerita dan soal yang mengadaptasi cerita anak – anak serta memiliki tampilan permainan yang mudah dipahami. Hasil penelitian ini mendeskripsikan bahwa game edukasi ini mudah digunakan, memenuhi tujuan pembuatan dan sangat menarik menurut responden
    URI
    https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/1535
    Collections
    • Teknologi Informasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire